PGRI

............

Pendidikan

PGRI Soroti Molornya Pencairan Dana BOS SD dan SMP di Palembang

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palembang menyoroti molornya pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan pertama 2023.

Pasalnya, sejumlah sekolah baik SD maupun SMP melaporkan keluhan yang dinilai tak wajar tersebut ke Pengurus PGRI Kota Palembang. Demikian dikatakan Sekretaris PGRI Kota Palembang Drs. H. Herman Wijaya, M.Si dalam keterangan persnya, Selasa (11/4/2023).

“Dana BOS SMA/SMK sudah cair bulan lalu, sementara di tingkat SD/SMP sampai sekarang belum cair. Banyak sekolah yang melapor ini ke PGRI Palembang. Kami mendesak Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk segera merespon keluhan ini dengan cepat,” tegas Herman.

Lanjutnya, bahwa keluhan dari sekolah ini tidak hanya di sekolah swasta tapi juga negeri. Sehingga ini menjadi hak yang sangat mendesak, apalagi para guru honor yang hanya bertumpu pada dana BOS.

Lebih miris lagi sejumlah sekolah swasta yang sangat menunggu dana BOS, baik itu untuk guru honor, tenaga kependidikan dan operasional sekolah. Karena ini molor nyaris hingga satu bulan dari SMA/SMK yang sudah cair sebelumnya. Begitu juga di daerah lain SD dan SMP sudah cair.

“Nah SD dan SMP di Palembang ini ada apa? Dulu 2017-2021, Saya Direktur Dana BOS tidak pernah terjadi seperti ini,” sesalnya.

Pihaknya mendesak dinas terkait agar bisa mengambil langkah kongkrit, karena PGRI Palembang tidak ada kewenangan dalam membantu percepatan dana BOS. Hanya saja, sejumlah sekolah melaporkan kejadian ini ke Pengurus PGRI Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button