Olahraga

PGSI Sumsel Minta Pusri Jadi Manager Gulat di PON Papua

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumsel menginginkan PT Pusri menjadi manager cabang olahraga (Cabor) gulat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober 2021 mendatang di Tanah Papua.

Pasalnya, pada PON XIX, 2016 lalu PT Pusri merupakan manager Cabor gulat pada PON yang digelar di Kota Kembang, Jawa Barat.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengprov (PGSI) Sumsel H Aslam Mahrom, Sabtu (7/8/2021).

Pihaknya berharap baik BUMN maupun BUMD yang ada di Sumsel turut mensupport para patriot olahraga yang akan berjuang di multievent olahraga terbesar Tanah Air musim ini.

“Termasuk Pusri, karena PON Kanar 2016 lalu, menjadi manager gulat,” ujarnya.

Dikatakan pria yang juga Sekjend Hanura Sumsel ini bahwa di PON Papua ini Sumsel akan menurunkan dua pegulat andalan yakni Kuanto dari kelas 125 kg gaya bebas dan Ronald Lumban Tyruan dikelas 98 kg gaya bebas dengan Head Coach Deni Saputera.

Pihaknya berharap dengan adanya support dari pada BUMD maupun BUMN yang ada di Sumsel, akan turut membantu semangat atlet dalam berjuang dalam menghadapi multi event olahraga bergengsi tersebut.

“Apalagi pelaksanaan PON kali ini, lokasinya cukup jauh. Mudah-mudahan atlet kita mampu memberikan hasil terbaik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button