Pendidikan

PKKMB DARING FPK: SELAMAT DATANG, SELAMAT BERGABUNG MAHASISWA BARU FPK, KAMI SIAP MENGANTARKAN KALIAN MENCAPAI KESUKSESAN YANG PARIPURNA

 

SumselMedia.Com, Palembang-

PKKMB Daring FPK dengan tema Menciptakan Generasi yang Unggul, Berdaya Saing, Berkharakter dan Berperan Aktif dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dibidang Perikanan dan Kelautan. Kegiatan tersebut sukses mencuri perhatian hampir semua peserta PKKMB, hal ini terbukti dengan Evaluasi yang dilakukan FPK pada link absensi Peserta. Jum’at 10 September 2021, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si beserta jajarannya menghadirkan 9 Pemateri yang terdiri dari Dosen dan Pengelola FPK, serta Ormawa (Organisasi Mahasisw FPK). Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar secara virtual. Dalam sambutannya, Dekan Fakuktas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti menyampaikan “Pilihan kalian untuk bergabung bersama FPK merupakan pilihan yang sangat tepat, disinilah rumah baru kalian, tempat kalian mengeksplorasi diri guna mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin bangsa yang berkwaklitas paripurna, dengan penuh keramahan dan kehangatan kami menyambut kalian selamat datang dan selamat bergabung di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang.

(Sambutan Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si)

Dari pantauan screen zoom, 46 orang peserta PKKMB FPK terlihat bersemangat dan antusias dalam menerima materi dan orasi dari Ormawa FPK, 9 Pemateri dihadirkan dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari dosen dan pengelola dengan berbagai bidang yang menjadi unit mereka masing-masing di FPK, yaitu, 1) sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia (Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si), 2) perkenalan dengan Dosen dan Pengelola: Perguruan Tinggi diera Revolusi Industri 4.0 dan Kehidupan Kampus diMasa Pandemi (Fitra Mulia Jaya, S.Pi., M.Si), 3) pengarahan tentang Tata Tertib dan Etika : Kesadaran Lingkungan Hidup dan Kampus Sehat, (Dr. Ir. Hj. Tri Widayatsih, M.Si), 4) kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Prodi Budidaya Ikan (Rahma Mulyani, S.Pi., M.Si), 5) kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Prodi Ilmu Perikanan (Sofian, S.Pi., M.,Si), 6) Akademik dan Kemahasiswaan FPK: Program Kreatifitas dan Inovasi Mahasiswa (Santi Mayasari, M.Pd), 7) Management Administrasi dan Keuangan FPK ( Lia Perwitasari, M.Si), 8) sisfo (Sistem Informasi Akademi (Herman, S.Pd), 9) Pengarahan WSPI Kampus A dan Kampus C (Rih Laksmi Utpalasari, S.P., M.P dan Yedi Wihardi, M.Si). serta Orasi di Ormawa (Organisasi FPK: BEM, DPM, HUMAIPER dan HIMAYANA (Delvi Wulandari, Dewi Duta, Ulya Abdulla, dan Ria Wulandari), dan Bincang-bincang dengan alumni Aktha Saputra, S.Pi dan Juriansyah, S.Pi). Kegiatan yang padat dan berkwalitas dengan penuh harapan mampu membekali Mahasiswa Baru FPK memasuki gerbang perkuliahan di FPK dan mengenal lebih dekat FPK.

(Wakil Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Fitra Mulia Jaya, S.Pi., M.Si dalam Pemaparan Materi PKKMB).

Organisasi Mahasiswa Juga tidak kalah memukau para peserta PKKMB dengan penjelasan dan perkenalan apa itu organisasi mahasiswa, manfaat serta peran aktif mahasiswa dalam mencapai Visi dan Misi FPK. Kegiatan juga melibatkan peran alumni yang telah terlebih dahulu sukses baik dalam mengenyam pendidikan dan dunia kerja yang mere geluti saat ini.

Kegiatan ditutup dengan Games dan Pertanyaan seru serta doorprize yang diberikan oleh Panitia PKKM FPK. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button