PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

PON Papua, Renang Sumsel Ingin Pecahkan Medali di Sejarah PON

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Multi event olahraga bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar pada 2-15 Oktober 2021 mendatang di Tanah Papua menjadi perjuangan berat bagi Cabang Olahraga (Cabor) renang Sumsel.

Pasalnya, PON kali ini Sumsel Cabor renang ingin memecahkan medali disepanjang sejarah PON. Catatan prestasi tersebut diharapkan kelak menumbuhkan peningkatan prestasi di multi event olahraga terbesar Tanah Air dimasa mendatang.

“Target kita minimal bisa perunggu. Kita berharap renang Sumsel di PON kali ini bisa menjadi catatan sejarah sepanjang PON,” ujar Pelatih Renang Sumsel Vernando Fikri, Selasa (31/8/2021).

Ia menambahkan perjuangan PON Papua, Sumsel akan menurunkan dua perenang andalan yakni M Octarizal Fikri dan Fahri Samsudin. Keduanya saat ini menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat di Venua Aquatic, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Keduanya akan turun di empat nomor yang berbeda, M Octarizal Fikri akan turun dinomor 50 dan 100 meter gaya bebas putra dan Fahri Samsudin akan turun dinomor 50 dan 100 meter gaya punggung putra.

“Mereka sudah beberapa kali meraih medali. Porwil kemarin meraih medali dua emas,” ujarnya.

Kendati pun demikian, Vernando tak kemudian jumawa dengan kekuatan anak asuhnya, kejuaraan level PON menjadi tantangan tersendiri. Apalagi perenang dari Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Berangkat dari hal itu lah, kedua anak asuhnya terus digembleng untuk mampu menembus catatan waktu sesuai yang diharapkan. Persiapan tersebut diharapkan mampu memecahkan sejarah renang dilevel PON.

“Kita juga sudah mengajukan untuk bisa try out. Sambil menunggu itu, kita terus latihan di Venue Aquatuc JSC Palembang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button