PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Prodi Akuntansi FKIP UPGRIP Gelar Kuliah Umum

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Dalam rangka mencetak mahasiswa yang siap menghadapi dunia usaha dan dunia industri saat lulus kelak, Program Studi Pendidikan Akuntansi dan Ekonomi FKIP Universitas PGRI Palembang menggelar kuliah umum di Gedung BSC Ruang 402 (17/10/2022).

Kuliah umum yang menyoroti soal tantangan di era digital serta menjawab dan mengembangkan peluang kerja Pendidikan Akuntansi dan Ekonomi menghadapi Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), serta mempersiapkan perangkat-perangkat pendukung dalam menghadapi akreditasi Program Studi Pendidikan Akuntansi tahun 2023 mendatang mengambil tema “Stabilitas Ekonomi Melalui Pendekatan Mikro dan Makro Ekonomi’’

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., diwakili oleh Wakil Dekan FKIP Liza Murnivianty, M.Pd., narasumber Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Imam Mukhlis, SE, M.Si, (hadir secara Zoom) Ketua Panitia Januardi, S.Pd., M.Si, Ketua Program Studi Pendidikan Akuntansi Neta Dian Lestari, S.Pd., M.M, dengan moderator Depi Pramika, S.Pd, M.Si, para dosen Pendidikan Akuntansi, serta para peserta.

(Suasana kuliah umum)

Januardi, S.Pd., M.Si selaku ketua panitia melaporkan kegiatan kuliah umum ini dilaksanakan secara Hybrid Zoom Meeting, yang mana pesertanya sebanyak 192 orang terdiri dari guru, dosen dan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Palembang.

Selanjutnya Mahasiswa Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang, Mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU), Mahasiswa Pendidkan Akuntansi dan Ekonomi Universitas Negeri Malang, Mahasiswa Universitas Negeri Medan, Guru Pendidikan Akuntansi Ekonomi Sumatera Selatan, Badan Riset Dan Inovasi Nasional, Mahasiswa UNISKA Kediri, STIE PGRI Sukabumi, Universitas Islam Kalimantan MAB Banjarmasin, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional Bandung, Universitas Bina Darma, Universitas Islam Kalimantan MAB Banjarmasin, Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung dan Universitas Indonesia Timur.

“Dan pada kegiatan ini dihadirkan nara sumber Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Imam Mukhlis, SE, M.Si,dengan membawakan materi tentang ’Stabilitas Ekonomi Melalui Pendekatan Mikro dan Makro Ekonomi,” ujarnya.

(Foto bersama pada acara pembukaan)

Sementara itu Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd dalam sambutanya mengatakan melalui kuliah umum ini diharapkan bisa menambah ilmu pengetahuan, wawasan dan pengalaman bagi peserta khususnya bagi mahasiswa mahasiswa Universitas PGRI Palembang.

“Dan bagi guru bisa lebih menambah kreativitas dalam pembelajaran di bidang ekonomi, dan bagi Program Studi Pendidikan Akuntansi kuliah ini juga sebagai wadah untuk memenuhi akreditasi Program Studi, akan memberikan wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa di kampus,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button