PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Prodi Teknik Informatika UBD Gelar Sharing Session 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Program Studi Teknik Informatika Universitas Bina Darma (UBD) melaksanakan Kegiatan Sharing Session “Industry” 2022, Sabtu (2/7/2022).

“Kegiatan ini merupakan pengganti Kuliah Pengenalan Industri (KPI) pada Program Studi Teknik Informatika, UBD dikarenakan masih dalam Pembatasan Kunjungan terkait kondisi Pandemi Covid-19” ujar Bapak Alek Wijaya, S.Kom., MIT selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui media Zoom Meeting dengan mengundang Narasumber dari Industri. Sharing Session “Industry” 2022 Program Studi Teknik Informatika ini dibuka oleh Rektor UBD Palembang Dr. Sunda Ariana, M.Pd., MM melalui Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama
H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., M.M.

“Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 69 mahasiswa Program Studi Teknik Informatika semester 4” jelas Ibu Nurul Huda, M.Kom. selaku Ketua Pelaksana Sharing Session “Industry” 2022.

Adapun Narasumber yang diundang pada kegiatan ini yaitu Arthur Ismana Sandy, S.Kom. yang menjabat sebagai IT Analyst Sumatera PT. HM Sampoerna, Tbk. dan Bapak Ibnu Batutah Zarizal, S.Kom., OSCP, OSWP, CPSA, CRT. yang menjabat sebagai IT Security Consultant PT. Vantage Point.

Kegiatan yang disukseskan oleh Panitia Pelaksana yaitu R.M. Nasrul Halim. D, M.Kom., Rasmila, M.Kom., Siti Sa’uda, M.Kom. dan Bapak M. Soekarno Putra, M.Kom., turut dihadiri oleh Dedy Syamsuar, MIT., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer serta seluruh Dosen Program Studi Teknik Informatika.

“Sebagai pengganti mata kuliah KPI dengan beban 2 SKS, maka peserta mahasiswa Program Studi Teknik Informatika semester 4 diwajibkan untuk memberikan Laporan KPI yang dibimbing langsung oleh Dosen Program Studi Teknik Informatika,” tutup Dedy Syamsuar, MIT., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer.

Pada tahun selanjutnya, mungkin Sharing Session “Industry” bagus untuk tetap diadakan agar meningkatkan kedekatan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika pada dunia kerja bidang industri.

Rektor UBD Palembang Dr. Sunda Ariana, M.Pd., MM melalui Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama
H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., M.M mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu mendekatkan antara mahasiswa dengan dunia usaha dan dunia industri. Sehingga ke depan lulusan UBD memiliki daya saing yang tinggi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button