Komunitas

Puluhan Wartawan Ikuti Vaksin Booster di Kantor PWI Sumsel

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Puluhan wartawan dari berbagai media di Sumatera Selatan mengikuti vaksin penguat atau booster di Kantor PWI Sumatera Selatan, Selasa (15/2/2022).

Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar, S.Pd., M.Si mengatakan bahwa Program Vaksin Booster ini digelar atas kerjasama PWI Sumsel dan Pemerintah Kota Palembang.

“Dan ini juga sejalan dengan Program Bapak Gubernur Sumsel dan juga Bapak Walikota Palembang dalam rangka menangkal gelombang Pandemi Covid-19 yang kini terus menjadi perhatian,” ujarnya.

Lanjut dia, bahwa insan pers merupakan profesi yang kerap bersentuhan dengan khalayak umum. Apalagi dalam kerja jurnalistik di lapangan tentu sangat beresiko terpapar Covid-19. Terlebih lagi saat ini ada virus baru yang bernama Omicron yang juga sudah masuk di Sumsel.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh wartawan di Sumatera Selatan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan aktivitas kerja jurnalistiknya yakni program 3 M memakai masker, mencuci tangan dan mencoba menghindari kerumunan.

“Hari ini sekitar 50 wartawan. Jika memungkinkan nanti kita buka lagi,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan untuk mendapatkan vaksin booster, peserta harus menyiapkan KTP Indonesia, berusia 18 tahun ke atas, telah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2, serta minimal enam bulan setelah penyuntikan dosis kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button