PGRI

............

Pendidikan

Raih Juara Umum O2SN Tingkat IT1, SDN 41 Palembang Berikan Siswa Bonus

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Kontingen SD Negeri 41 Palembang berhasil menjadi juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Ilir Timur (IT) 1 Palembang dengan meraih 5 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu.

O2SN Tingkat IT 1 Palembang yang digelar di SDN 41 Palembang ini mempertandingkan 6 Cabang Olahraga yakni Renang, Atletik, Silat, Karate, Badminton dan Senam, Rabu (17/5/2023).

“Alhamdulillah, SDN 41 Palembang dipercaya menjadi tuan rumah O2SN tingkat IT 1 Palembang dan ini merupakan kepercayaan yang harus dijaga. Dan luar biasa dari 10 siswa yang kita delegasikan bisa mampu meraih juara umum,” ujar Kepala SDN 41 Palembang Baiti Maryati, S.Pd., M.Pd.

Dikatakanya bahwa para siswa yang mengharumkan nama sekolah di O2SN Tingkat Kota Palembang ini langsung diberikan bonus uang tunai sebagai bentuk apresiasi dan memberi semangat kepada siswanya.

Menurutnya, jangan dilihat dari nilai yang diberikan tapi semangat dan wujud support sekolah yang diberikan kepada siswa-siswinya yang berprestasi. Apalagi, para pemenang ini tentu akan mewakili IT 1 pada O2SN tingkat Kota Palembang nantinya.

“Nanti kita siapkan pelatih dari luar. Mudah-mudahan bersama anak didik lainnya, kita bisa juara umum juga di O2SN Palembang nantinya,” harapnya.

Sementara itu Pengawas Pembina Sekolah Ilir Timur 1 dan 2 Palembang Hj Erika Yani, SPd mengucapkan selamat atas torehan juara umum yang diraih siswa-siswi SDN 41 Palembang.

Menurutnya, prestasi di SDN 41 Palembang sejak dipimpin oleh Baiti Maryati, S.Pd., M.Pd banyak percepatan prestasi termasuk juara umum O2SN tingkat Kecamatan IT 1 Palembang ini.

“Termasuk pada O2SN IT 1 ini, SDN 41 Palembang ditetapkan menjadi tuan rumah karena melihat kondisi sekolah ini sangat memungkinka digelar perlombaan, lokasi mudah dijangkau dan fasilitas lengkap,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar ke depan SDN 41 Palembang bisa meraih prestasi pada O2SN tingkat Kota Palembang yang akan digelar pada 24 Mei 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button