Pendidikan

Raih Medali PON Papua, Polsri Bakal Bebaskan UKT Mahasiswa

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna memberikan semangat pada mahasiswanya yang bakal berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021 mendatang, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), bakal memberikan reward berupa pembebasan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswanya.

Pasalnya, PON menjadi ajang olahraga bergengsi terbesar Tanah Air, yang tak hanya mampu mengharumkan nama daerah juga masyarakat Sumsel.

(Dr Ing Ahmad Taqwa MT)

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Polsri Dr Ing Ahmad Taqwa MT, Kamis (5/8/2021). Menurutnya, ada beberapa mahasiswa Polsri yang saat ini menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

“Ya, Polsri selalu mengapresiasi kepada para mahasiswa yang berprestasi baik itu akademik, maupun non akademik. Bahkan belum lama ini, kita berikan hadiah bagi mahasiswa yang berhasil meraih juara debat bahasa Inggris. Begitu juga bagi anak-anak kita yang nanti berhasil meraih medali di PON Papua,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Umum KONI Sumsel tersebut mengakui bahwa perjuangan untuk meraih medali di PON tidaklah mudah sehingga diharapkan dengan adanya pemberian reward bagi peraih medali di PON mampu menjadi penyemangat atlet.

Ia juga mengapresiasi perjuangan mahasiswa yang tak hanya konsen kuliah tapi juga mampu berprestasi baik akademik maupun non akademik. Sebut saja beberapa mahasiswa Polsri yang saat ini menjalani Pelatda Terpusat persiapan PON Papua di JSC Palembang. Salah satunya adalah Tiara dari cabang olahraga karate.

“Pesan saya bagi anak-anak Polsri yang sedang menjalani Pelatda Terpusat, tetap fokus latihan, berikan yang terbaik pada saat PON Papua nanti,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button