PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Semakin Bertabur Bintang dan Penghargaan, Universitas PGRI Palembang Berburu Hibah

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebagai salah satu Universitas terbaik di Sumatera Selatan, Universitas PGRI Palembang yang dikenal dengan Kampus Melaju Dengan Mutu ini terus melakukan berbagai terobosan.

Bahkan, Universitas bertabur bintang dan penghargaan juga dikenal sebagai pemburu hibah. Hal ini terbukti dengan didapatkannya penghargaan Peringkat 1, sebagai Perguruan Tinggi di Tingkat LLDIKTI wilayah II se-Sumbagsel sebagai penerima jumlah proposal yang lulus terbanyak sekaligus penerima dana terbesar bidang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Penghargaan ini merupakan 2 dari 4 penghargaan yang diterima UPGRIP dalam acara Raker Pimpinan PTS di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II pada tanggal 8-10 Oktober 2021 yang lalu di Hotel Novotel Bandar Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H. Bukman Lian M.M., M.Si., CIQaR, di sela Acara Wisuda S1 ke-57, S2 ke-31 dan Diploma III ke-19 sebanyak 1.204 mahasiswa pada hari Senin (25/10/2021) dan Selasa (26/10/2021) di Novotel Palembang.

“Artinya, Rektor, Dekan dan jajarannya mampu menggerakkan 8.000 mahasiswa untuk merebut hibah dengan berkompetisi baik secara internal maupun eksternal,” lanjut beliau.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPKM) Dr. Rohana M.Pd menyatakan bahwa hasil yang didapat dari perolehan hibah bidang PKM ini, selain dukungan pimpinan, juga merupakan hasil kerja keras seluruh dosen dan mahasiswa, serta reviewer internal bidang PKM.

Rohana mengatakan, untuk lolos hibah PKM Tahun 2021 ini, telah melewati persaingan yg sangat ketat secara nasional. Jumlah proposal PKM 5 Bidang yang dikompetisikan se-Indonesia sebanyak 54.746 dari jumlah proposal tersebut 30,8 % yang lolos termasuk 3 proposal dari UPGRIP pada skema PKM-PM.

Selain itu ada 2 (dua) lagi proposal yang lolos yaitu skema PKM-AI (Artikel Ilmiah). Jadi total hibah PKM yang lolos sebanyak 5 proposal.

Penerima hibah PKM skema PKM-M adalah 1) Yuspitasari dengan dosen pendamping Ana Thereana, M.Pd. dari prodi Pend. B. Inggris FKIP, Seri Ayu dengan dosen pendamping Linda Lia M.Pd. dari prodi Pend. Fisika FKIP dan Desti Maharani dengan dosen pendamping Nurmala, M.M. dari prodi Akuntansi F. Ekonomi dan Bisnis. Sedangkan penerimah hibah PKM skema PKM-AI yaitu 1) Eni Maryani dan 2) Ana Mardiana dari prodi Pend. Sejarah FKIP dengan dosen pendamping Kabib Sholeh, M.Hum. dan Dina Srinindiati, SPd. M.Si.

“Saat ini, kita sedang mempersiapkan strategi merebut hibah PKM untuk tahun anggaran 2022 yang akan datang,” pungkasnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button