Olahraga

Siapkan Atlet Jelang FORNAS, IODI Sumsel Gelar Kejurprov di Transmart

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) Sumsel terus melakukan akselerasi menjelang pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Palembang.

Setelah menggelar Rakerda, Coaching Clinic, kali ini IODI Sumsel akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang akan digelar di Atrium Mall Transmart Palembang pada 29-30 Maret 2022 mendatang.

Ketua Umum IODI Sumsel Ir Suparman Romans mengatakan bahwa Kejurprov DanceSport ini akan menjadi ajang seleksi sehingga Sumsel akan memiliki atlet andalan pada FORNAS di Palembang nanti.

“Selain untuk persiapan FORNAS, ajang Kejurprov ini juga dalam rangka mempersiapkan atlet Sumsel di Kejurnas 2022,” ujarnya dalam rapat panitia persiapan Kejurprov DanceSport 2022 di Aula Sekretariat KONI Sumsel, Kamis (17/3/2022).

Turut hadir dalam rapat Sekretaris Umum IODI Sumsel Eva Poluan, Ketua Harian Sofwan Haryadi dan jajaran pengurus.

Suparman Romans menambahkan bahwa Kejurprov ini juga sekaligus memasyarakatkan olahraga dancesport. Sehingga mampu dikenal masyarakat luas bahwa dansa merupakan olahraga masyarakat dam juga masuk olahraga prestasi. Sebagaimana IODI masuk dalam pembinaan KONI dan juga KORMI.

Sementara itu dikatakan Ketua Panitia Kejurprov Misnam Hartono melalui Sekretaris Mada Taufik bahwa Kejurprov ini akan diikuti delegasi dari IODI Kabupaten/Kota di Sumsel.

Beberapa nomor pertandingan yang akan digelar di Kejurprov IODI Sumsel 2022 ini adalah nomor pertandingan amateur latin (cuple), pre amateur latin (cuple), FFA ChaCha (solo dan cople), FFA Samba (solo dan cuple), FFA Jive (solo dan couple), FFA Tango (solo dan couple), FFA Slowfoxtrot (solo dan couple).

Selanjutnya amateur standard, pre amateur standard, synchronize latin (chacha, jive), synchronize standar (waltz quickstep), line dance sport solo, hip hop solo, hip hop duo, hip hop trio, hip hop five, tradisional dance two, tradisional dance trio dam tradisional five.

“Total ada 20 nomor pertandingan. Dari U-12 sampai dengan U-65,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button