PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Siswa SDN 25: Ibu Baiti Kulepas Engkau Dengan Doa, Bukan Doa Biasa

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Suasana haru terlihat pada pisah acara pisah sambut Kepala SD Negeri 25 Palembang Baiti Maryati, M.Pd dengan Wiwin Purwanti, S.Pd.,SD, Kamis (13/10/2022).

Digelar disalah satu ruang kelas SD Negeri 25 Palembang, sedih bercampur haru sejumlah penampilan siswa. Mulai dari nyanyian siswa terima kasih guruku, hingga puisi untaian siswa.

16 tahun sudah, Baiti Maryati M.Pd mengabdikan dirinya membawa memimpin dan membawa SD Negeri 25 Palembang lebih baik.

“Ibu Baiti, kulepas engkau dengan doa, bukan doa biasa,” tutur Nabila dan Alika salah satu bait puisi yang dibacakannnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Palembang Hj. Juwita, SE, Kasi Kesiswaan Nopri, S.Pd, pihak Lapas Klas 1 Pakjo Palembang, Puskesmas setempat, perwakilan wali murud, seluruh guru dan pegawai di SDN 25 Palembang.

Sambil berlinang air mata, Baiti Maryati, M.Pd menuturkan perjuangan selama 16 tahun. Pasalnya, perjuangan 16 tahun telah membawa kontribusi dengan sederet prestasi. Mulai dari dinobatkan sebagai sekolah model, sekolah filial, sekolah ramah anak pertama kali di IB 1, sekolah sehat tingkat Palembang.

“Saya bangga dengan anak-anak kita. Saya menangis bukan karena sedih, taoi saya menangis karena bangga. Kita berpisah karena tugas, tapi silaturahim tetap jalan,” tuturnya.

Kepala SD Negeri 25 Palembang yang baru Wiwin Purwanti, S.Pd.,SD, mengatakan bahwa momen ini merupakan momen yang baik. Ini menjadi jalan perkenalan.

“Mendengar sambutan Ibu Baiti tadi saya merinding dengarnya. Saya jadi penerus yang harus mempertahankan dan menggaungkan segala prestasi di sekolah ini. Mohon selalu bimbingannya Dinas Pendidikan dan juga Ibu Baiti,” terang mantan Kepala SDN 129 Palembang ini.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Palembang Hj. Juwita, SE mengatakan bahwa mutasi, promosi hingga pelantikan merupakan salah satu amanah aturan dari Undang-Undang untuk ASN.

Ucapan terima kasih dari Dinas Pendidikan Kota Palembang kepada Kepala Sskolah yang lama yang telah membangun SDN 25 Palembang hingga seperti ini.

“Apalagi Ibu Baiti ini merupakan pelopor sekolah filial di SDN 25 Palembang. Dan kepada Kepala Sekolah yang baru Ibu Wiwin agar meneruskan perjuangan ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button