Pendidikan

SNMPTN Dibuka, Unsri Himbau Pendaftar Jangan Percayai Joki

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) resmi dibuka secara nasional pada 14-28 Februari 2022 dengan login di https://snmptn.ltmpt.ac.id/.

Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. Anis Saggaf, MSCE didampingi Humas SNMPTN Unsri Prof. Dr. Zulkifli Dahlan. Msi menghimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai joki yang mengaku bisa meloloskan jalur SNMPTN.

“Jadi kami himbau orang tua atau wali siswa, jangan percaya itu (joki – red). Yang ngaku ada ponaan dan sebagainya. Jadi SNMPTN ini tidak dipungut biaya sedikit pun,” tegasnya saat memberi keterangan persnya, Kamis (17/2/2022).

Lanjut Anis bahwa masyarakat harus selektif menerima informasi yang benar-benar dari sumber yang berkompeten. Jangan sampai mendapat informasi hoaks mengenai seseorang yang bisa meloloskan masuk SNMPTN.

“Kita ingin Unsri ini mendidik generasi yang jujur. Dan bagi pendaftar atau pelajar, jangan ikuti teman atau siapa pun dalam memilih jurusan tapi pilihlah sesuai minat dan bakat karena ini berkenaan dengan masa depan mereka nanti,” jelasnya.

Untuk kuota, lanjut Anis sebagaimana tahun sebelumnya bahwa jalur SNMPTN hanya menerima 20 persen dari daya tampung baru kemudian nanti diikuti jalur SBMPTN dan USMB.

Sementara itu dikatakan Humas SNMPTN Unsri Prof. Dr. Zulkifli Dahlan. Msi bahwa untuk syarat mendaftar SNMPTN ini adalah seleksi berdasarkan nilai akademik atau nilai rapor dari semester 1 sampai dengan 5. Begitu juga dengan prestasi lainnya serta portofolio bagi yang memilih prodi Penjaskes.

“Untuk hasil pengumuman SNMPTN sendiri akan diumumkan pada 29 Maret 2022 mendatang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button