PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Prodi Bahasa Inggris UPGRIP Gelar Sosialiasi, MoU dan Pengabdian Masyarakat di UPTD SMAN 11 Banyuasin 2

 

SumselMedia.Com, Banyuasin-

Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan memberikan Workshop di UPTD SMAN 11 Banyuasin 2.

Workshop yang diikuti antusias oleh para siswa UPTD SMAN 11 Banyuasin tersebut mengambil tema “Workshop Pembelajaran Interactive Bahasa Inggris di UPTD SMAN 11 Banyuasin 2”

Kegiatan yang diketuai oleh Yuspar Uzer, M.Pd dan beranggotakan 5 dosen yaitu Hj. Noviati, M.Pd, Marleni, M.Pd., Yus Vernandes Uzer, M.Pd., Evi Rosmiyati, M.Pd dan  Herlina, S.S,  M.Pd serta dibantu oleh 3 mahasiswa yaitu Ahmad Syafei, Ega Silvia dan Yuspita Sari tersebut sekaligus menjadi ajang sosialiasi dan diikuti Memorandum Of Understanding (MoU) antara Universitas PGRI Palembang.

(Prosesi Penandatangan MoU antara UPGRIP oleh Rektor UPGRIP yang diwakili oleh Ketua Pelaksana PkM Yuspar Uzer, M.Pd dengan Kepala Sekolah UPTD SMAN 11 Banyuasin 2 Drs. H. Suyatno)

Ketua pelaksana  Yuspar Uzer, M.Pd mengatakan Tridarma Perguruan Tinggi harus dilaksanakan oleh dosen meliputi Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) merupakan profesionalisme yang harus dilaksanakan oleh setiap dosen. Setiap semester setiap dosen dituntut untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi ini harus ditingkatkan secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga berkualitas setiap dosen akan semakin baik.

“Oleh karena itu, agar dapat menerapkan dan mengembangkan kemampuan akademik yang dimiliki oleh para dosen maka para dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Palembang menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) berupa Workshop Pembelajaran Interactive Bahasa Inggris di UPT SMAN 11 Banyuasin,” ujarnya.

Ia menambahkan setelah mengikuti pelatihan ini para siswa diharapkan dapat menampilkan percakapan Bahasa Inggris secara langsung dan tulisan sehingga siswa dapat berbicara Bahasa Inggris secara lancar, komunikatif dan cerdas dalam menggunakan bahasa Inggris dengan judul Workshop Pembelajaran Interactive Bahasa Inggris di UPTD SMAN 11 Banyuasin 2.

Sebelum pelaksanaan PkM didahului dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi., CIQaR diwakili oleh ketua pelaksana Yuspar Uzer, M.Pd dengan Kepala Sekolah UPTD SMAN 11 Banyuasin 2 Drs. H. Suyatno.

Dalam kesempatan ini juga  Yusfar selaku ketua PkM ini  menawarkan berbagai kemudahan bagi guru yang akan kuliah di Universitas PGRI Palembang.

Adapun kemudahan tersebut berupa: Pendaftaran gratis untuk S2, Diskon 25% biaya pendidikan bagi S2, Diskon 50% bagi guru dan anak guru yang akan melanjutkan studi di S1, dan berbagai fasilitas lainnya.

(Tim PkM Prodi Bahasa Inggris UPGRIP foto bersama dengan siswa-siswi UPTD SMAB 11 Banyuasin 2).

Sementara itu Kepala Sekolah UPTD SMAN 1 Banyuasin 2 Drs. H. Suyatno mengucapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang yang telah memilih  UPTD SMAN 11 Banyuasin 2 sebagai tempat pelaksanaan PkM.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang yang telah mengunjungi kami dalam rangka pelaksanaan PkM. Hal ini semoga dapat membantu para siswa, siswi kami dalam meningkatkan pengetahuan siswa dalam memperlancar berbicara bahasa Inggris melalui pelatihan percakapan bahasa Inggris komunikatif dengan sistem 1 jam,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button