PGRI

............

Olahraga

Sukses Gelar Executive Badminton Tournament, Amrullah Pamit dari PBSI Sumsel

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Setelah sukses menggelar Executive Badminton Tournament (EBT) hingga enam kali dan pembinaan prestasi, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel Amrullah, SH., MM pamit mengakhiri masa kepemimpinannya.

Demikian dikatakan Amrullah dalam keterangan persnya usai menghadiri Pembukaan Executive Badminton Tournament VI Tahun 2023 di GOR Warsito, Kompleks Pakri Palembang, Jumat (10/3/2023) malam.

Ketua Umum PBSI Sumsel Amrullah, SH., M.M mengatakan masa kepemimpinan pengurus PBSI Sumsel yang dipimpin akan berakhir pada Oktober 2023. Pihaknya akan mempersiapkan Musyawarah Provinsi (Musprov) pada Agustus 2023, tiga bulan sebelum masa kepengurusan habis.

“Tidak, kita coba beri kesempatan yang lain,” ujar Amrullah, saat disinggung mengenai apakah ingin melanjutkan kepemimpinan PBSI Sumsel ke depannya atau tidak.

Menurut Amrullah, banyak figur yang juga mampu membawa PBSI Sumsel ke depannya. Pihaknya berharap EBT akan terus digelar dalam rangka memberi motivasi kepada para atlet Sumsel.

Selain itu, melalui EBT mampu mendorong peningkatan latihan atlet dalam rangka mengikuti kompetisi bergengsi yang menggandeng kalangan eksekutif tersebut.

“Ini sangat bagus, terus terang atlet jadi semangat untuk bisa berkompetisi dapat hadiah. Latihan terus sehingga kondisi fisik jadi kuat,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana Executive Badminton Tournament VI Tahun 2023 M. Evis Idris, SE mengatakan EBT kali ini diikuti oleh 50 pasang eksekutif denga total hadiah Rp90 juta. Ada 10 eksekutif yang tidak bisa mengikuti karena sejumlah kegiatan penting. Seperti ke Eropa, sedang menjalani ibadah umroh, keluarga meninggal dan lainnya.

“EBT ini sangat dibutuhkan bagi atlet. Bagaimana ke depan, kita bisa terus mensupport atlet melalui hadiah dan perhatian kepada mereka,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan bagaimana perjuangan seorang atlet dalam menjalani latihan dan berkompetisi. Dan hal tersebut tentu tidak mudah dalam perjuangannya. Sehingga tidak berlebihan jika PBSI Sumsel terus mensupport melalui kegiatan EBT.

Untuk diketahui, EBT ini sendiri dibuka oleh Sekda Kota Palembang Ratu Dewa dan juga dihadiri oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajat Ari Wibowo mewakili Kapolda Sumsel, para sponsor, dan para tamu undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button