PGRI

............

Olahraga

Sumsel Turunkan 11 Atlet pada Kejurnas Sambo 2022 di Jakarta

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Setelah melalui berbagai persiapan latihan akhirnya, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Sumsel menurunkan 11 atlet pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sambo 2022 di DKI Jakarta.

Kejurnas Sambo 2022 yang dipusatkan GOR Bulungan Jakarta 9-11 Desember 2022 ini, Sumsel turun dengan kekuatan penuh mengikuti tiga nomor yakni 5 atlet sport putra, 5 atlet combat putra dan 1 atlet combat putri.

Demikian dikatakan Plt Ketua Persambi Sumsel Louse Drs. Ahmad Yani, SH, Dipl, IWUF, Jumat (9/12/2022). “Ya, ada 11 atlet yang kita berangkatkan kemarin dari Persambi Sumsel menuju Jakarta. Mereka juga didampingi atlet dan juga ofisial,” ujarnya.

Yani menambahkan, bahwa Kejurnas ini sangat penting bagi atlet lantaran akan menjadi pembuktian bagi atlet atas latihan yang selama ini dijalani. Sehingga melalui latihan dan kompetisi, Persambi Sumsel melalui bidang pelatih dan pembinaan prestasi akan melakukan langkah promosi dan degradasi.

Apalagi, pada Kejurnas Sambo 2022 ini akan mempertemukan atlet top tanah air dari berbagai delegasi provinsi yang ada di Tanah Air. Namun, atlet Sumsel telah dibekali latihan dan penguatan mental untuk turun di single event bergengsi nasional ini.

“Optimis dan target mudah-mudahan bisa meraih medali emas dan lolos SEA Games. Tapi tetap waspada, terutama atlet dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button