Pendidikan

Targetkan Tembus Hibah PkM Kemendikbudristek Tahun Anggaran 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Untuk terus memotivasi seluruh dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang dalam mengikuti program pengabdian dari Kemendikbudristek juga meningkatkan pengetahuan dan membuka wawasan secara keilmuan tentang strategi bagi dosen-dosen agar dapat tembus proposal Hibah PkM di Kemendikbudristek Tahun Anggaran 2022, LPPKM UPGRI Plg gelar pelatihan penyusunan proposal hibah pengabdian dengan tema ” Kiat sukses Lolos hibah PkM Tahun Anggaran 2022″ menghadirkan Narasumber yang berkompeten Prof. Dr. med. vet.drh. Raden Wisnu Nurcahyo dari UGM sekaligus juga sebagai reviewer nasional program pengabdian dan tim penyusun buku panduan penelitian dan pengabdian Dikti, serta Tim sosialisasi dosen penggerak MBKM.

(Wakil Rektor 1 dan 2 Dr. Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR)

Turut hadir dalam acara tersebut wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd., kepala BPAM Dr. Misdalina, M.Pd., kepala BPM Dian Nuzulia Armeiriena, M.Pd., seluruh Dekan, Plt. Direktur dan Asdir II Pascasarjana, serta diikuti oleh seluruh dosen dilingkungan kampus yang dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting, Sabtu (27/11/2021).

Ketua pelaksana Kegiatan juga kepala LPPKM Dr. Rohana, M.Pd dalam laporannya mengungkapkan pencapaian Universitas PGRI palembang dalam bidang PkM berada pada klaster memuaskan, Meski telah berada pada klaster tersebut tak membuat LPPKM UPGRI berpuas diri, Untuk itu kegiatan pelatihan seperti ini terus dilakukan dan menjadi salah satu program kerja LPPKM agar dapat meningkatkan jumlah proposal lolos pada hibah pengabdian pendanaan tahun 2022 baik untuk kategori kompetitif nasional maupun desentralisasi.

(Ketua pelaksana Kegiatan juga kepala LPPKM Dr. Rohana, M.Pd)

” Output yang kita harapkan melalui kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat dosen dalam mendukung program Rektor UPGRI khususnya dibidang pengabdian serta dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas PkM hibah Kemendikbud Ristek Tahun Anggaran 2022″ harapnya.

(Suasana peserta saat mengikuti kegiatan secara daring)

Usai pembukaan kegiatan secara Virtual Rektor UPGRI Palembang diwakili oleh Dr. Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR memberikan support kepada seluruh dosen di lingkungan kampus untuk terus meningkatkan pengetahuan dan membuka wawasan tentang kiat sukses bagaimana bisa mendapatkan proposal pengabdian hibah Kemendikbud Ristek sehingga dapat meningkatkan jumlah proposal yang lolos.

” Semua dosen dilingkungan Universitas PGRI Palembang harus terlibat dalam hibah pengabdian ini, minimal setiap program studi ada 3 proposal pengabdian yang dikirimkan utk berkompetisi , mudah-mudahan tembus minimal 50% lolos dari target PkM Hibah Kemendikbud Ristek Tahun Anggaran 2022 ” ucap Yasir Arafat. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button