PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Terpilih Sebagai Kampus Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemendiibudristek, UPGRIP Kenalkan Modul Nusantara ke Mahasiswa

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumatera Selatan, Universitas PGRI Palembang terpilih sebagai salah satu Kampus pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemedikbudristek oleh Pemerintah Pusat.

Penyambutan sembilan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemendikbudriatek Angkatan 1 tahun 2021 di Universitas PGRI Palembang tersebut digelar di Aula Fitri Syah, Lantai 5 Gedung Business and Science Center, Rabu (1/12/2021).

(Foto bersama Penyambutan Mahasiswa Inbound, Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemendikbudriatek Angkatan 1 Tahun 2021 di Universitas PGRI Palembang digelar di Aula Fitri Syah, Lantai 5 Gedung Business and Science Center)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua YPLP-PT PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR, Wakil Rektor I/II Dr. Yasir Arafat, SE., MM., CIQaR, Para Dekan dan Direktur PPs, Wakil Dekan dan Asdir, Kabiro dan para tamu undangan.

Person in Charge (PIC) Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemendikbudriatek Angkatan 1 Tahun 2021 di Universitas PGRI Palembang Dr. Yasir Arafat, SE., MM., CIQaR mengatakan bahwa ada sembilan mahasiswa yang mengikuti program ini selama satu bulan setengah. Enam mahasiswa akan mengikuti secara luring atau tarap muka dan tiga secara daring.

(PIC Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemendikbudriatek Angkatan 1 Tahun 2021 di Universitas PGRI Palembang Dr. Yasir Arafat, SE., MM., CIQaR saat memberikan kata sambutan)

“Sembilan mahasiswa tersebut berasal dari beberapa kampus yakni dari Universitas Garut, Universitas Islam Bandung, Universitas Islam Malang, Universitas Islam NU Jepara dan dari UGM. Dan program ini kita beri tagline “Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya,” ujarnya.

Yasir menambahkan mahasiswa tersebut akan mengikuti Modul Nusantara yang terdiri dari Kegiatan Kebhinekaan dengan mengujungi museum, tempat-tempat ibadah dan talk show bersama para budayawan. Selanjutnya kegiatan refleksi atau renungan bersama rekan-rekan mahasiswa Ormawa Universitas PGRI Palembang dan kegiatan Kontribusi Sosial berupa kegiatan mengajar siswa yg akan dilakukan di SD di Banyuasin.

“Selain itu, mereka nanti juga akan mengikuti perkuliahan bersama mahasiswa Universitas PGRI Palembang sesuai dengan Prodi yang diikuti masing-masing secara daring dan luring,” jelasnya.

((Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM, MSi., CIQaR saat memberikan kata sambutan)

Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M, M.Si., CIQaR mengucapkan terima kasih kepada Kemendibudristek yang telah memilih Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu Kampus di Indonesia pada Kampus Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemendiibudristek.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan ini semua tak luput dari perjuangan para stake holder, para dosen atas kekompakan dalam membangun Universitas PGRI Palembang yang semakin berkualitas,” ujarnya.

Menurutnya, berjalannya empat tahun dalam kepemimpinan pihaknya terus mengajak seluruh dosen untuk tetap meningkatkan kualitas layanan pendidikan tinggi dalam rangka menjaga kepercayaan masyarakat. Dan terbukti, kali ini Universitas PGRI Palembang dengan tagline Melaju Dengan Mutu terus bertabur bintang dan penghargaan.

“Dan dalam kesempatan ini kami ucapkan selamat datang kepada mahasiswa Program Kampus Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemendiibudristek. Selamat menimba ilmu di Kampus Melaju Dengan Mutu,” terangnya.

(Ketua YPLP-PT PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH saat memberikan kata sambutan)

Sementara itu Ketua YPLP-PT PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH mengucapkan selamat kepada Universitas PGRI Palembang yang telah terpilih oleh Kemendikbud sebagai salah satu Kampus di Indonesia sebagai penyelenggara di Kampus Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemendiibudristek. Dan ini sekaligus menjadi ajang promosi Universitas PGRI Palembang.

“Dan kepada mahasiswa, kami ucapkan selamat datang di Universitas PGRI Palembang. Selamat menuntut ilmu dan mencari pengalaman serta budaya yang ada di Palembang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button