PGRI

............

Pendidikan

Terus Hasilkan Lulusan Terbaik, FKIP Terbesar di LLDikti Wilayah II Gelar Yudisium

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu FKIP terbesar dalam lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti ) Wilayah II Provinsi Sumatera Selatan yakni Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung dengan 14 program studi yang dimiliki terus hasilkan Sarjana Pendidikan yang berkualitas.

Kali ini, sebanyak 76 Alumni baru dari prodi pendidikan bahasa inggris, bahasa indonesia, Matematika, Akuntansi, Geografi, PGSD, Jasmani dan pendidikan seni pertunjukan. secara resmi di lantik oleh Dekan FKIP Unversitas PGRI Palembang Assoc Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR, Kamis (22/12/2022). di Aula H. Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center.

(Suasana rangkaian prosesi yudisium)

Hadir secara langsung Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., diwakili oleh Sekretaris Drs. Surmana, M.M. Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H Bukman Lian, MM. M.Si CIQaR dan jajaran wakil rektor I, II dan III, Dekan dilingkungan Kampus , serta tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya Dekan FKIP Assoc Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR menyampaikan, FKIP dalam menyusun kurikulum pembelajaran menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi sehingga lulusan tidak hanya berfokus menjadi guru, bisa juga menjadi Enterpreneurship agar dapat membuka lapangan pekerjaan yang baru.

“Kemampuan dan kompetensi sudah kami bekali selama masa perkuliahan , manfaatkan dengan sebaik mungkin kedalam dunia kerja, lingkungan keluarga juga masyarakat,” pesannya.

(Sambutan Dekan FKIP Unversitas PGRI Palembang Assoc Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR)

Lebih jauh Dessy Wardiah berpesan untuk agar alumni baru yang telah di lantik untuk terus mengembangkan serta memantapkan keilmuan sebagai bekal untuk merancang masa depan. “Kepribadian dan Etika juga terus di jaga sesuai dengan visi FKIP Universitas PGRI Palembang lembaga yang menghasilkan sarjana pendidikan unggul, berdaya saing dan berkarakter dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) berbasis mutu,” ungkapnya.

(Sambutan Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., diwakili oleh Sekretaris Drs. Surmana, M.M)

Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M. H diwakili oleh Sekretaris Drs. Surmana, M.M. berpesan kepada Alumni baru agar dapat menjaga nama almamater baik di masyarakat, lingkungan keluarga hingga lingkungan kerja.

“Kami berharap nantinya alumni FKIP Universitas PGRI Palembang mempunyai paradigma juga pemikiran sebagai seorang Sarjana, sehingga dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama masa pendidikan di lingkungan kerja, keluarga hingga masyarakat dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., diwakili oleh Sekretaris Drs. Surmana, M.M menjelaskan Guru merupakan garda terdepan dalam kemajuan dunia pendidikan, Untuk itu terus kembangkan ilmu yang telah di peroleh dengan terus mengupdate ilmu pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman, karena tugas guru bukan hanya mengajar tetapi mempersipakan masa depan bangsa.

(Foto bersama)

“Kami harapkan alumni baru yang telah dilantik terus mengembagkan diri dengan konsep belajar sepanjang hayat. Bermanfaat untuk masyarakat sekitar , bangsa dan negara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button