PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Tiga Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan UPGRIP Raih Medali Emas di POMDA 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Capaian luar biasa dipersembahkan oleh mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang (UPGRIP). Pasalnya, tiga mahasiswa berhasil meraih medali emas pada event Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah XVII Sumatera Selatan Cabang Olahraga Pencak Silat 2022 yang berlangsung di Auditorium UIN Raden Fatah Palembang. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Ulya Abdulloh, Debbi Febiani, dan Benny Abi Thoyyib El Musianta.

Pertandingan yang berlangsung dari tanggal 19-20 Februari 2022 ini membawa ketiga mahasiswa berprestasi dari Fakultas Perikanan dan Kelautan pada Program Studi Budidaya Ikan ini melenggang mulus pada event berikutnya yaitu Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, melalui Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Drs. Sukardi, M.Pd mengucapkan selamat dan mendukung penuh kegiatan POMDA XVII Sumsel dan Kegiatan-kegiatan kemahasiswaan lainnya yang ada di Universitas PGRI Palembang.

“Tiga medali emas dari total empat medali emas yang diraih oleh mahasiswa UPGRIP menjadikan Universitas PGRI Palembang pada posisi Juara Umum II pada event POMDA Sumsel 2022 ini,” ujarnya.

Ulya Abdulloh, Debbi Febiani, dan Benny Abi Thoyyib El Musianta mengaku bahagia dan bangga dengan capaian mereka saat ini. Namun perjuangan ini bukanlah akhir, mereka masih harus terus berlatih dan mengasah kemampuan untuk lanjut ke event-event berikutnya.

Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan, Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang tinggi bagi ketiga mahasiswa berprestasi FPK ini. Pihaknya berharap Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan terus mengasah kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki di segala bidang.

“Prestasi-prestasi seperti ini akan mampu menunjang bobot nilai pada SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) dan meningkatkan prestasi kemahasiswaan yang nantinya akan mereka terima pada saat mereka menyelesaikan pendidikan di Fakulktas Perikanan dan Kelautan,” terangnya.

Dirinya berharap, semoga prestasi seperti ini bisa diikuti dan dilanjutkan oleh adik-adik tingkat mereka sehingga akan ada regenerasi mahasiswa berprestasi lainnya, beliau merasa

bangga dan bahagia karena  mahasiswa telah mengharumkan nama Universitas PGRI Palembang, terus berlatih, berjuang dan berdoa.

Untuk diketahui, pada kompetisi ini emas pertama diraih oleh Ulya Abdullah yang kerap di sapa Ulya dalam kesehariannya merupakan salah satu atlit handal Universitas PGRI Palembang. Ia merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan pada Program Studi Budidaya Ikan pada semester enam ini telah memiliki berbagai prestasi baik akademik dan non akademik seperti, Juara 1 IPSI CUP Kota Palembang 2018 Juara 1 Kejurprov Persinas ASAD SUMSEL 2018 & 2019, Juara 3 Kejurnas Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta 2020, Juara 1 Pomda Sumsel 2022. Selain menjadi Atlit profesional, Putra dari pasangan Purwadi dan Jamilah ini memiliki cita-cita ingin menjadi seorang pengusaha dalam bidang yang sedang ditekuninya ucapnya.

Selanjutnya, mahasiswa berprestasi satu ini bernama Debi Febiani, mahasiswa semester 4 Fakultas Perikanan dan Kelautan pada Program Studi Budidaya Ikan ini merasa bangga dan bahagia atas pencapaiannya saat ini, ia juga berterimakasih kepada semua pihak terutama para pelatih, Dekan FPK dan Rektor  Universitas PGRI Palembang yang dengan semangat memberikan dukungan yang penuh terhadap kegiatan kemahasiswaan ini.

Putri dari pasangan Muslim dan Yusnaini ini memiliki hobi berolahraga dari sejak kecil. Olah raga yang rutin dilakukan setiap hari ternyata mampu membawa kebahagian bagi keluarga, sahabat dan tentunya dirinya sendiri.

Atlit peraih medali emas ke empat ini bernama lengkap Benny Abi Thoyyib El Musianta, dipanggil Beni dalam kesehariannya.

Ia merupakan mahasiswa semester empat pada Program Studi Budidaya Ikan ini mengaku bahagia dan senang telah medapatkan hasil yang maksimal. Selain hobi berolahraga, Putra dari pasangan Arief Tommy dan (Alm) Diah Iriantini Mulya juga memiliki hobi bernyanyi dan bermain alat musik. Kerja Keras tidak akan menghianati hasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button