PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Tingkatkan Kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas PGRI Palembang Gelar Seminar Hasil Penelitian Dosen Dana Internal.

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna meningkatkan Kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang penelitian, Universitas PGRI Palembang menggelar Seminar Hasil Penelitian Dana Internal selama dua hari di Aula H. Aidil Fitri Syah Ruang 402, 406 Gedung Business dan Science Center, Senin sampai dengan Selasa (13-14/12/2021).

(Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M, MSi, CIQaR)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M, MSi, CIQaR. Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd., Kabiro AUK ORTALA Ramanata Disurya, S.H., M.H. Kabiro BPAAM Dr. Misdalina, M.Pd., Kepala LPPKM sekaligus ketua pelaksana Dr. Rohana, M.Pd., Kepala BPM Dian Nuzulia Armeiriena, M.Pd., para Dekan , Asisten Direktur Pascasarjana Dr. Mulyadi, MA dan para Dosen dilingkungan Universitas PGRI Palembang.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana sekaligus Kepala LPPKM Dr. Rohana, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan seminar ini merupakan kegiatan rutin dari program LPPKM untuk mengawal mutu hasil penelitian dosen di Universitas PGRI Palembang.

(Ketua Pelaksana sekaligus Kepala LPPKM Dr. Rohana, M.Pd)

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengalaman dosen di Universitas PGRI Palembang dalam melakukan diseminasi, sehingga secara kualitas akan meningkatkan mutu penelitian. Apalagi dengan latar belakang peserta yg beragam dari berbagai program studi ini diharapkan akan menambah wawasan keilmuan bagi dosen-dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Rohana juga menjelaskan rangkaian tahapan penelitian yg telah dikoordinir LPPKM, mulai dari informasi penerimaan dana penelitian internal bagi Dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang, pengajuan usulan, seleksi proposal setelah direview oleh tim reviewer internal, pengumuman hingga penetapan pemenang.

(Suasana peserta saat mengikuti kegiatan)

Pemakalah seminar hasil penelitian ini terdiri dari dosen-dosen penerima dana penelitian internal Universitas PGRI Palembang Tahun 2021 yang berjumlah 71 tim peneliti dengan Skema Penelitian Dosen Muda berjumlah 10 Penelitian, Skema Penelitian Dosen Madya berjumlah 50 Penelitian dan Skema Penelitian Berbasis Mutu berjumlah 11 Penelitian,” ujarnya.
“Diharapkan luaran dari penelitian dosen ini dapat meningkatkan jumlah publikasi dosen khususnya pada jurnal terakreditasi SINTA”

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi., CIQaR berharap kinerja LPPKM terus meningkat.

(Foto bersama)

“Selain itu perlu dilakukan peningkatan kompetensi peneliti agar mampu bersaing menghasilkan penelitian berbasis inovasi dan merambah tingkat internasional,” ujarnya.

Rektor berharap penelitian tersebut semakin baik, dan kualitas luaran yang dihasilkan terus meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button