PGRI

............

Pendidikan

Tingkatkan Soft Skill, BEM Fakultas Teknik UPGRIP Gelar Pekan Semarak

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna meningkatkan soft skill bagi para mahasiswa Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang dalam rangka menyiapkan generasi muda yang siap terjun ke dunia usaha dan dunia industri, BEM Fakultas Teknik UPGRIP menggelar Pekan Semarak Teknik Jilid IV.

Acara yang diawali dengan workshop ini dibuka oleh Rektor UPGRIP H. Bukman Lian, M.Si., M.M., CIQaR dengan tema “Meningkatkan Jiwa Softskill sesuai Profesi Kerja yang Selaras dengan Iklim Internasional di Era 5.0 dan Pembekalan Dasar-dasar K3” di Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah, M.M Lantai 5 Gedung BSC Universitas PGRI Palembang.

(Suasana Pekan Semarak Teknik Jilid IV)

Turut hadir Dekan Fakultas Teknik Amiwarti, S.T., M.T didampingi oleh Wakil Dekan beserta Kaprodi Fakultas Teknik, Ketua Umum MPM UPGRIP beserta jajaran, Presiden BEM UPGRIP beserta jajaran, Ketua DPM Fakultas Teknik UPGRIP dan segenap pengurus BEM Fakultas Teknik serta tamu undangan.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dirigen Juwita, kemudian dilanjutkan dengan laporan mengenai rencana kegiatan Pekan Semarak Teknik Jilid IV oleh Ketua Panitia Muhammad Muhafizin.

Acara dilanjutkan sambutan dari Gubernur Mahasiswa Tiara Prasetya, yang dilanjutkan sambutan Dekan Fakultas Teknik dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.Si., M.M., CIQaR sekaligus membuka dan meresmikan Pekan Semarak Teknik Jilid IV dan acara ditutup dengan doa.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengucapkan selamat dan aprestasi atas terselenggara kegiatan ini. Menurutnya, melalui acara ini akan membuka wawasan baru dalam menyiapkan generasi muda yang siap menghadapi era disrubtion 4.0 dan society 5.0.

“Mudah-mudahan sesuai dengan motto UPGRIP Melaju Dengan Mutu ini, akan menghasilkan lulusan berkualitas dengan tak hanya melalui perkuliahan tapi juga melalui kegiatan yang meningkatkan soft skill mahasiswa,” ujarnya.

(Foto bersama)

Sementara itu, pada workshop
Instruktur Ahli K3 Nurlailah Usman, S.Si., M.T dengan membawakan materi tentang Pembekalan Dasar-dasar K3, kemudian dilanjutkan materi “” dengan pemateri Ketua PII Kota Palembang Ir. Erna Yuliawati, M.T., Ph.D., IPM dan materi terakhir “Meningkatkan Softskill Mahasiswa Sesuai Profesi Kerja Society 5.0” dengan pemateri Medi Heryanto, S.T., M.M dari PT. Surveyor Indonesia. Seminar ditutup dengan diskusi antara pemateri dan peserta, pemberian sertifikat kepada pemateri dan Poto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button