Olahraga

Tujuh Atlet Lubuklinggau Berhasil Perkuat Sumsel di Peparnas Papua, NPCI Lubuklinggau Inginkan Audiensi ke Walikota

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebanyak tujuh atlet asal Kota Lubuklinggau bakal memperkuat Sumsel diajang multi event olahraga disabilitas terbesar Tanah Air, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI pada 2-15 November 2021 di Tanah Papua 2021 mendatang.

Tujuh atlet tersebut adalah Yeci Acsel dan Mila Purnama Sari dari cabang olahraga (cabor) catur, Fadli Amirullah, Agus Tinambela dan Didi Riyanto dari cabor atletik, Herman Jaya dari cabor renang dan Marwan dari cabor tenis meja.

Ketujuh atlet tersebut bakal memperkuat Sumsel di Peparnas XVI Papua karena telah berhasil melalui rangkaian tes seleksi yang digelar oleh Pengurus National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Provinsi Sumsel.

Berangkat dari hal tersebut, NPCI Lubuklinggau berharap prestasi ini bisa diketahui oleh Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua NPCI Kota Lubuklinggau Agus Tri Mulyanto saat mengunjungi atletnya di Wisma Atlet, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (4/8/2021).

“Perjuangan anak-anak untuk bisa lolos dan berhasil untuk memperkuat Sumsel di Peparnas Papua sungguh luar biasa. Oleh karena itu, kami berharap bisa audiensi dengan Pak Nanan selaku Walikota Lubuklinggau,” ujarnya

Agus menambahkan audiensi tersebut diharapkan mampu memotivasi atlet disabilitas Lubuklinggau sekaligus memberikan arahan untuk pembinaan olahraga disabilitas kepada Pengurus NPCI Lubuklinggau.

“Biar anak-anak tambah semangat, dan semangat itu bisa mendorong mereka bisa meraih medali di Peparnas Papua,” jelasnya.

Dikatakan Agus, bahwa saat ini tujuh atlet binaannya yang berhasil lolos ke nasional tengah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat di JSC Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button