Olahraga

Ubah Stigma Negatif, IODI Sumsel Terus Kenalkan DanceSport ke Masyarakat

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan sosialisasi olahraga dancesport di kalangan masyarakat Palembang dan sekitarnya.

Berangkat dari hal tersebut, IODI Sumsel terus melakukan perfom atlet-atlet dancesport bertalenta ke berbagai tempat publik di Kota Pempek. Belum lama ini digelar di Atrium Transmart Mall Palembang, kali ini IODI Sumsel kembali mengenalkan dancesport di PS Mall, Kamis (2/6/2022).

Bahkan Ketua Umum Pengprov IODI Sumsel Ir Suparman Romans, Sekretaris Eva Poluan, Ketua Harian Sofwan Haryadi dan para pengurus pun ikut turun langsung ke lapangan dalam rangka sosialisasi dan mensupport para atlet dancesport Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan itu, pihaknya berharap dengan sosialisasi ke berbagai tempat keramaian tersebut, dapat mengubah stigma negatif tentang dancesport. Apalagi dancesport ini merupakan salah satu cabang olahraga resmi yang dipertandingkan secara nasional baik pada single maupun multi event.

“Mengapa kita terus melakukan sosialisasi ke tempat-tempat keramaian? Karena kita ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa dancesport ini tidak berkonotasi negatif. Bahwa ada masyarakat yang masih awam melihat sebagai tarian erotis, tarian yang menonjol ke arah pornografi, itu sangat jauh sekali. Tapi ini benar-benar sport, penuh power, penuh harmoni dan menampilkan keindahan gerakan. Seperti pada nomor ballroom itu seperti melayang diudara, kemudian di nomor cha cha terlihat menunjukkam full power dengan stamina yang luar biasa,” ujar Ir Suparman Romans.

Oleh karena itu, lanjut Pria yang juga Sekretaris KONI Sumsel ini menyampaikan bahwa bagi masyarakat dari berbagai usai yang ingin mendalami dan belajar olahraga dancesport ini bisa bergabung di tim latihan yang telah digelar oleh Pengprov IODI Sumsel.

Para milenial, pemuda hingga dewasa bisa bergabung dan berlatih bersama di KONI Sumsel dengan datang ke Sekretariat KONI Sumsel atau menghubungi Pelatih DanceSport Sumsel di nomor HP 085273071117.

“Tak lupa kami ucapkam terima kasih kepada Palembang Square yang menyambut baik dan memfasilitasi perfom para atlet dancesport Sumsel. Begitu juga sebelumnya di Transmart Mall Palembang. Mudah-mudahan ke depan sosialisasi terus kita gelar,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Prestasi IODI Sumsel Hans Fendi menyampaikan bahwa belakangan ini dibawah kepemipinan Ir Suparman Romans, IODI Sumsel mengalami percepatan luar biasa. Bahkan pada awal Januari 2022 dimulai dengan pelantikan hingga saat ini berbagai sosialisasi, pelatihan, kejuaraan banyak digelar.

“Dan ini luar biasa, anak-anak sudah 70 persen menguasai untuk persiapan Fornas 2022 nanti,” ujarnya.

Lanjut Hans, bahwa olahraga dancesport merupakan salah satu cabang olahraga bergengsi yang tak hanya bersifat entertain tapi juga olahraga prestasi. Bahkan dancesport sudah masuk pada salah satu cabor yang dipertandingjan di PON. “Sebuah kejuaraan multi event bergengsi terbesar Tanah Air,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button