PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Universitas PGRI Palembang, Kampus Melaju Dengan Mutu Gelar Penyamaan Persepsi Penyiapan ISK, IPEPA dan IAPS 4.0

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang sebagai Kampus Melaju dengan Mutu ini terus melakukan berbagai terobosan. Apalagi, dalam rangka mengikuti perkembangan global dan relevansi arah perkembangan sektor pendidikan tinggi Indonesia sehingga pengukuran mutu lebih dititikberatkan pada aspek proses,  Universitas PGRI Palembang menggelar Workshop Penyamaan Persepsi Penyiapan ISK, IPEPA dan IAPS 4.0.

Kegiatan yang digelar di Aula Drs. H. Aidil Fitrisyah, Lantai 5 Gedung Business and Science Center ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr.H. Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR ditandai dengan pemukulan gong, Selasa (7/9/2021).

Turut hadir, Wakil Rektor I/II, Wakil Rektor III, Dekan, Wakil Dekan, Direktur PPs, Asisten Direktur.PPs, Ketua GPM, Anggota GPM, Ketua Program Studi dan Ketua Laboratoriumdan dan para Dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

(Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR saat menjadi narasumber Workshop)

Peserta yang mengikuti workshop secara luring dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diwajibkan menggunakan masker, sebelum memasuki ruangan juga diwajibkan untuk mencuci tangan, mwngukur suhu tubuh dan  menjaga jarak.

Kepala BPM Dian Nuzulia Armariena, M.Pd menyampaikan diselenggarakan kegiatan ini untuk  mensosialisasikan Instrument Akreditasi IAPS 4.0, ISK dan IPEPA  dan peningkatan pemahaman dan keterampilan dalam menyusun borang IAPS 4.0. ISK dan IPEPA.

“Sehingga perlu Penyamaan Persepsi Penyiapan ISK, IPEPA dan IAPS 4.0 dilingkungan Universitas PGRI Palembang,” ujarnya.

(Kepala BPM Dian Nuzulia Armariena, M.Pd saat menjadi narasumber Workshop)

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dalam sambutannya mengatakan tujuan digelarnya Penyamaan Persepsi Penyiapan ISK, IPEPA dan IAPS 4.0 sangat penting. Dan salah satu tujuannya adalah sebagai salah satu tolok ukur Universitas PGRI Palembang dalam menjalankan suatu pendidikan yang baik dan bermutu tinggi.

“Universitas PGRI Palembang sebagai Perguruan Tinggi yang terakreditasi oleh BAN-PT pasti sudah tidak diragukan lagi dari segi kualitas dan sistem pendidikannya. Sehingga nantinya, menghasilkan lulusan/alumni yang memiliki kompetensi sesuai dengan standar pendidikan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang juga tampil sebagai narasumber Workshop. Dalam paparannya, Rektor menyampaikan tentang Kebijakan Institusi dalam menghadapi Akreditasi Institusi dan Program Studi.

Kemudian narasumber yang kedua disampaikan oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR dengan tema Strategi Penyusunan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS).

(Kepala GPM FKIP Eni Heldayeni, M.Sc saat menjadi narasumber Workshop)

Selanjutnya, narasumber ketiga disampaikan oleh Kepala BPM Dian Nuzulia Armariena, M.Pd tentang Strategi Penyusunan Laporan Evaluasi Diri Program Studi (LED) dan ISK, dan materi yang terakhir disampaikan oleh Kepala GPM FKIP Eni Heldayeni, M.Sc tentang Sistem Penjaminan Mutu dalam Setiap Kriteria Instrument Akreditasi dan IPEPA. (ADV)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button