PGRI

............

holiday angkasa wisata
PendidikanReligi

UPGRIP Bagikan Tujuh Ekor Sapi Kurban di Momen Idul Adha 1443 H

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) membagikan tujuh ekor hewan sapi kurban pada momen Idul Adha 1442 H. Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), proses penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan oleh Pengurus PGRI Provinsi Sumatera Selatan, BPH PB pada UPGRIP beserta Rektor UPGRIP dan Civitas Akademika UPGRIP di Pelataran Gedung C UPGRIP, Senin (11/7/2022).

Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd, MM diwakili oleh Ketua BPH PB PGRI pada UPGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M. H. secara simbolis menyerahkan langsung hewan Kurban kepada Ketua Panitia Drs. Sukardi, M.Pd didampingi Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M, M.Si, CIQaR dan ketua BPH PB pada Universitas Silampari Lubuk linggau Drs. H. Lukman Haris, Wakil Rektor beserta jajaran, para Dekan serta tamu undangan lainnya.

Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H. mengatakan melalui penyembelihan hewan Kurban ini hendaklah kita terus meningkatkan keikhlasan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar apa yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail dapat tertanam dan menjadi suri tauladan dalam melaksanakan semua kegiatan dan semangat dalam bekerja.

“Jadikan Ibadah Kurban ini sebagai bentuk kedekatan kita kepada Allah SWT, dan sebagai panggilan hati untuk berKurban serta memberikan sesuatu untuk membantu sesama, dengan berkurban, jiwa kita akan tenang dan dilimpahkan rezeki,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap kegiatan berKurban ini dapat menumbuhkan solidaritas dan mengikat rasa persaudaraan antar karyawan, dosen dan pejabat dilingkungan Universitas PGRI Palembang serta masyarakat sekitar sebagai wujud rasa syukur dan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Sementara itu, Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, MM, M.Si., CIQaR dalam sambutannya mengatakan, pemotongan hewan Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H semacam ini telah menjadi agenda tahunan yang dilakukan keluarga besar PGRI Sumsel.

“Alhamdulilah dari tahun ke tahun jumlah hewan kurban yang kita bagikan terus meningkat dan Insya Allah tahun depan hewan kurban akan terus meningkat sehingga pembagiannya akan menjangkau kepada masyarakat disekitar kampus secara lebih luas lagi” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button