PGRI

............

Pendidikan

UPGRIP Dorong Lulusan FKIP Miliki Skripsi Berkualitas

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan dalam meningkatkan kualitas lulusan.

Bahkan, kampus Cyber University ini mendorong mahasiswa mampu membuat skripsi yang berkualitas dengan penelitian yang profesional.

Berangkat dari hal tersebut, UPGRIP menggelar penyamaan persepsi pembimbingan skripsi tahun 2022 du Aula. Drs. H. Aidil Fitri Syah, L.5 Gedung BSC. Rabu, (21/12/2022).

(Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian. M.M., M.Si. CIQaR di wakili oleh rektor II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR saat menyampaikan sambutan)

Acara dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian. M.M., M.Si. CIQaR di wakili oleh rektor II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd, Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., Wakil Dekan I, II dan III FKIP, Para dosen lingkungan UPGRIP serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR menjelaskan dalam penyusunan skripsi, mahasiswa dibimbing oleh 2 dosen pembimbing yang berperan sebagai dosen pembimbing utama dan dosen pembimbing pendamping.

(Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR saat menyampaikan sambutan)

Namun, pada pelaksanaan pembimbingan terkadang antara pembimbing satu dengan yang lainnya mempertahankan ilmu yang dimiliki sesuai bidangnya masing-masing. Untuk menghindari hal tersebut.

“Maka FKIP UPGRIP menyelenggarakan kegiatan penyamaam persepsi dosen pembimbing sehingga bisa menyamakan persepsi pembimbingan sesuai dengan gaya selingkung FKIP Universitas PGRI Palembang dan memotivasi pembimbing skripsi dalam meningkatkan sitasi dosen dengan megarahkan mahasiswa mensitasi karya ilmiah dosen di lingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian. M.M., M .Si, CIQaR di wakili oleh rektor II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR. mengatakan dalam kegiatan penyamaan persepsi ini, lebih meningkatkan mutu skripsi mahasiswa di lingkungan FKIP UPGRIP yang sesuai dengan buku pedoman.

(Suasana kegiatan penyamaan persepsi pembimbingan skripsi tahun 2022 du Aula. Drs. H. Aidil Fitri Syah, L.5 Gedung BSC. Rabu, (21/12/2022).

Dalam rangka, untuk mendapatkan satu kesamaan persepsi dan standarisasi kompetensi para dosen pembimbing skripsi di lingkungan UPGRIP. Sehingga menekankan tentang kewajiban pembimbing dan mahasiswa. Adapun kewajiban pembimbing yaitu dosen harus memberikan pembimbingan secara aktif, teratur, intensif, dan berkelanjutan baik pada aspek isi atau pun teknik penulisan dan metodologi.

“Selain itu dosen harus memberi motivasi dan dorongan percepatan penyelesaian penyusunan skripsi, mendorong terbentuknya budaya akademik pada mahasiswa yang dibimbingnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button