PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

UPGRIP Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Kemampuan Berbahasa Bagi Anak Rumah Yatim Piatu Nusantara

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebagai salah satu Universitas terbaik di Sumatera Selatan, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) tak hanya konsen dalam menciptakan lulusan yang berkualitas melalui Pendidikan dan Pengajaran serta Penelitian dan Pengembangan.

Akan tetapi Kampus Biru ini terus melaksanakan program yang tak kalah penting dari Tri Darma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

Berangkat dari hal tersebut, sebanyak enam dosen Universitas PGRI Palembang menggelar PkM di Rumah Yatim Nusantara Tegal Binangun Palembang (2/7/2022).

(Suasana Pengabdian kepada Masyarakat)

PkM tersebut diketuai oleh Dr. Masagus Firdaus, M.Pd. dengan kelima anggota yakni Dr. Ir. Hj. Tri Widayatsih, M.Si, Santi Mayasari, M.Pd,Dr. Nazaruddin, M.Pd, Dr. Yessi Fitriani, M.Pd., CIQnR, dan Dr. Missriani, M.Pd.

Masing-masing dosen menyampaikan berbagai materi yang berbeda yakni Dr. Masagus Firdaus, M.Pd.
Dr. Ir. Hj. Tri Widayatsih, M.Si Penyampaian Materi tentang Pembelajaran Kosakata, Santi Mayasari, M.Pd., Dr. Missriani, M.Pd. dengan materi Pembelajaran Tata Bahasa, Dr. Yessi Fitriani, M.Pd., CIQnR.
Dr. Nazaruddin, M.Pd. dengan materi Permainan Bahasa.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pelaksana PkM Dr. Masagus Firdaus, M.Pd. mengatakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) ini adalah sebagai ajang silaturrahmi, sosialisasi, sekaligus berbagi ilmu dengan anak-anak panti asuhan tentang bahasa.

“Yang diharapkan akan mampu memupuk motivasi belajar mereka sehingga akan memiliki bekal yang baik untuk masa depan mereka yang lebih baik. Kegiatan ini berlangsung selama 1 (satu) hari di Rumah Yatim Nusantara dengan kegiatan penyerahan bantuan kepada pihak Rumah Yatim Nusantara dan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan bahasa Inggris bagi peserta didik,” ujarnya.

Disamping itu, manfaat kegiatan PkM ini juga adalah sebagai sarana bagi para dosen Universitas PGRI Palembang berbagi kebahagiaan dan ilmu kepada anak-anak panti asuhan sekaligus sebagai bentuk sosialisasi Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) dan juga merupakan pelaksanaan bagian dari tri darma perguruan tinggi yang wajib dilakukan oleh para dosen setiap semester.

(Foto bersama sekaligus pemberian kenang-kenangan)

“PkM ini merupakan salah satu alternatif penguatan kemampuan bahasa Inggris bagi peserta didik. Melalui kegiatan PkM ini diharapkan berbagai permasalahan yang muncul akan dapat secara bertahap teratasi dengan baik. Kegiatan PkM ini merupakan salah satu bagian dari Tri Darma perguruan tinggi yang wajib dilakukan oleh para dosen sebagai wujud nyata mendukung pemerintah di dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Yatim Nuasantara Muhammad Assadullah, S.,Th., I. mengucapkan terimakasih kepada para dosen Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) yang telah berkunjung di panti asuhan Nusantara.

“Kami berharap melalui kegiatan PkM ini para peserta didik yang tinggal di Rumah Yatim Nusantara dapat memiliki ilmu pengetahuan bahasa sehingga akan mampu bersaing di dalam memperoleh kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya.
.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button