PGRI

............

Pendidikan

UPGRIP Jadikan Penelitian Sebagai Gaya Hidup Mahasiswa FKIP Masa Kini

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan terobosan dalam mendorong mahasiswa dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pembelajaran, pengabdian kepada masyarakat dan penelitian.

Guna mencapai itu, FKIP UPGRIP berharap para mahasiswa menjadikan penelitian sebagai gaya hidup mahasiswa FKIP masa kini melalui Research Clinic/Workshop Penelitian bagi mahasiswa yang digelar di Aula Ali Latief, Gedung C Universitas PGRI Palembang.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Dekan FKIP UPGRIP diwakili oleh Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Program studi di lingkungan Universitas PGRI Palembang, DPM, BEM, HMPS serta tamu undangan lainnya.

(Foto bersama acara Pembukaan Workshop)

Pada kesempatan tersebut, Richard Saputra Ketua pelaksana sekaligus Ketua Bidang Penelitian Minat Bakat BEM FKIP Universitas PGRI Palembang melaporkan bahwa kegiatan workshop “ Coaching Research ini diadakan selama satu minggu dari tanggal 31 Desember 2022 sd 7 Januai 2023.

“Peserta yang terlibat DPM, BEM, HMPS FKIP Universitas PGRI Palembang. Sehingga peserta kegiatan workshop penelitian dapat menyusun proposal penelitian dan melaksanakan penelitian sederhana sesuai bidang ilmunya. Target 12 proposal dan hasil penelitian,” ujarnya.

Sementara Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang diwakili oleh Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd menyambut baik kegiatan tersebut. Oleh karena itu, para mahasiswa diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan maksimal.

(Suasana Penyampaian Materi Workshop)

Menurutnya, FKIP Universitas PGRI Palembang merupakan fakultas terbesar dengan jumlah mahasiswanya, tentunya merupakan sebuah tantangan untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas sejak dini.

“Dan untuk menjawab tantangan tersebut, maka bidang Layanan Kemahasiswaan FKIP berupaya untuk menjawab permasalahan tersebut dengan membuat program di bidang pengembangan penelitian mahasiswa. Sehingga diharapkan mampu memutuskan permasalahan penelitian mahasiswa FKIP Universitas PGRI Palembang dengan melahirkan proposal dan hasil penelitian mahasiswa FKIP yang dapat menjadi embrio jurnal dan HKI karya mahasiswa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button