PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

UPGRIP Maksimalkan Peran Teknologi Digital Menuju Sukses Program MBKM

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebagai Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) terus melakukan berbagai program menuju lulusan berkualitas, baik dalam hal Pembelajaran, Pengabdian kepada Masyarakat, Penelitian maupun Penguatan Kurikulum.

Berangkat dari hal tersebut, dalam menyongsong suksesnya pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui peran teknologi digital, Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UPGRIP menggelar kuliah umum yang digelar di Gedung BSC, lantai 5, Aula Drs. Aidil Fitri Syah, Jumat (1/7/2022).

Kuliah umum yang digelar dengan konsep Webinar Hybrid mengangkat tema “Tantangan dan Peluang Pendidikan IPS, Ekonomi dan Akuntansi Berbasis Digital Menyongsong Kurikulum Merdeka” dan dibuka oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Dekan III FKIP Dr. Muhammad Idris, M.Pd.

(Suasana Pembukaan Kuliah Umum Pendidikan Akuntasi FKIP UPGRIP dengan Konsep Webinar Hybrid yang digelar di di Gedung BSC, lantai 5, Aula Drs. Aidil Fitri Syah)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber Guru Besar FEB UPI Bandung sekaligus Ketua Umum Aprodiksi (Aliansi Profesi Pendidik Akuntansi Indonesia) Prof Dr. H, Nugraha, M.Si., Ak., CA., CPA., CFP, Guru Besar FKIP Unilam Kalimantan Selatan sekaligus Wakil Dekan FKIP Unilam Prof. Dr. Dwi Atmono, M.Pd., M.Si., Branch Manager BSI KCP Jakabaring Nazliatin Ni’mah, S.E.

Selanjutnya, hadir juga Ketua LPPKM Dr. Rohana, M.Pd, Wakil Dekan Sains dan Teknologi Dr. Andi Arif, M.Si., Ketua Pelaksana sekaligus Kepala UPT BSC Zahruddin Hodsai, S.Pd., M.M., C.LMA., C.Mmi., C.FR., C.Ftax., para dosen, para guru, para sponsorship salon muslimah, BSI KCP Jakabaring, Aisha Hijab, dan tamu undangan lainnya.

Ketua pelaksana sekaligus kepala UPT BSC Zahruddin Hodsa, S.Pd., M.M., C.LMA., C.Mmi., C.FR., C.Ftax., dalam laporannya mengatakan webinar ini diikuti oleh lebih kurang 200 peserta secara luring dan Daring yang terdiri dari para dosen Pendidikan akuntansi FKIP , dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang, dosen di berbagai perguruan tinggi Aceh, Jawa Barat, Kalimantan, para guru IPS SMP, para guru SMA, SMK dan MA serta para mahasiswa.

(Suasana Peserta saat mengikuti Kuliah Umum Pendidikan Akuntansi FKIP UPGRIP di Gedung BSC, lantai 5, Aula Drs. Aidil Fitri Syah)

“Kegiatan webinar ini dilakukan di 2 tempat yaitu Room Zoom Meeting, dan Aula Drs. Aidil Fitri Syah, dalam kegiatan tersebut dibarengi dengan penandatanagan MoU antara Universitas Palembang dengan BSI KCP Jakabaring, yang dilakukan oleh Rektor Universitas PGRI Palembang dengan Branch Manager BSI KCP Jakabaring, serta penandatanganan MoA/ PKS antara program studi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Palembang dengan Aliansi Profesi Pendidikan Akuntansi Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Dekan III FKIP Dr. Muhammad Idris, M.Pd., mengatakan kegiatan kuliah umum ini adalah agenda rutin tiap tahunnya yang dilakukan oleh Program Studi Akuntansi.

(Foto bersama)

Menurutnya, kuliah umum ini sangat bermanfaat bagi peserta, karena kurikulum ini memberikan kita manfaat yang besar, bagaimana kita bisa mengexplor pengetahuan, memberikan kesempatan belajar, bagaimana juga kita memanfaatkan teknologi sebagai media belajarm

“Sehingga bisa menghasilkan informasi, sebanyak banyaknya sehingga bisa menyerap ilmu dari narasumber , dan semoga memberikan kita semua pencerahan bagaimana mengahadapi dan menyongsong tantangan dan peluang pendidikan yang digital dalam mengahdapi Kurikulum Merdeka,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button