PGRI

............

Pendidikan

UPGRIP Soroti Tantangan dan Kontribusi PJOK dalam Merdeka Belajar di Era Society 5.0

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan di era revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

Kali ini, Program Studi Pendidikan Jasmani UPGRIP menyoroti tentang Tantangan dan Kontribusi PJOK dalam Merdeka Belajar di Era Society 5.0 dalam Kuliah Umum yang digelar di Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah BSC L. 5, Jumat, (6/1/2023).

(Para mahasiswa saat mengikuti Kuliah Umum PJOK UPGRIP)

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR. Turut hadir juga Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, M.M., CIQaR., Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR diwakili oleh para Wakil Dekan I dan III, Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani sekaligus Ketua Pelaksana Farizal Imansyah, M.Pd., Para Ketua Program Studi dilingkungan FKIP UPGRIP serta tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Farizal Imansyah, M.Pd dalam laporannya mengatakan kegiatan kuliah Umum ini dilakukan secara blended learning (Luring dan Daring). Peserta yang hadir secara langsung merupakan mahasiswa Strata 1 Program Studi Pendidikan Jasmani berjumlah 150 orang, mahasiswa Strata II berjumlah 68 orang serta para dosen Program Studi Pendidikan Jasmani sebanyak 15 orang. Selain itu, peserta juga dapat mengikuti via zoom yang diikuti oleh peserta mahasiswa, dosen, dan guru.

(Pemberian penghargaan kepada narasumber Kuliah Umum PJOK UPGRIP)

“Kuliah umum ini menghadirkan nara sumber Guru Besar Universitas Negeri Semarang sekaligus Dekan FIK Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M, Pd. dengan mengusung tema ‚ÄúTantangan Dan Kontribusi Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (PJOK) Dalam Merdeka Belajar di Era Society 5.0,” ujarnya.

Lanjut dia, selain kuliah umum dilakukan juga Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Implementation Agreement (IA) antara Program Studi Pendidikan Jasmani dengan Universitas Negeri Semarang
Naskah MoA ditandatangani oleh Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR diwakili oleh Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd., dengan Dekan FIK Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M, Pd dan IA ditandatangani oleh Ketua program studi Pendidikan Jasmani Farizal Imansyah, M.Pd. dengan Dekan FIK Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M, Pd.

(Foto bersama acara pembukaan)

Sementara itu, Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M. Si., CIQaR dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggara kegiatan ini. Apalagi menghadirkan seorang guru besar Universitas Negeri Semarang sekaligus Dekan FIK Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M, Pd .

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini. Kepada para mahasiswa, kami berharap agar benar-benar serius mengikuti kegiatan ini karena akan sangat bermanfaat. Selain itu, ini akan menjadi motivasi untuk belajar dan menghadapi tantangan dan berkontribusi dalam Pendidikan Jasmani dalam menghadapi Era Society 5.0,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button