PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

UPGRIP Soroti Tentang Transformasi Pendidikan Bermutu di Era New Normal Berbasis Karakter di Seminar Nasional

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang kembali menggelar Seminar Nasional Pendidikan dengan tema “Transformasi Pendidikan Bermutu di Era New Normal Berbasis Karakter” di Aula H. Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center, Kamis (17/11/2022).

Seminar Nasional yang menghadirkan para pakar pendidikan ini dibuka langsung Rektor Dr. H. Bukman Lian, MM, M.Si CIQaR ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., didampingi Plt Direktur Dr. Syaiful Eddy., MSi., CIQnR beserta jajaran.

(Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR saat memberikan sambutan)

Plt. Direktur Pascasarjana UPGRIP Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR dalam laporannya mengatakan Seminar ini digelar secara daring dan luring dan peserta mulai dari Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jakarta, Bengkulu, Solo dan Jawa Tengah.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Program Pascasarjana UPGRIP yang tidak saja melibatkan Dosen dan Mahasiswa tapi juga peneliti dari berbagai tempat yang tidak saja dari Sumsel tapi di Indonesia,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa kegiatan ini bertujuan
membangun suasana akademik yang kondusif dan mewujudkan hasil pemikiran baik dari Dosen, Mahasiswa maupun Peneliti. Kegiatan ini dibagi dua sesi dengan pemakalah utama dan sesi paralel yang diikuti oleh pemakalah baik dari internal maupun dari luar.

Senada dengan itu dikatakan Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengapresiasi kegiatan ini. Langkah ini merupakan konsistensi UPGRIP dalam rangka mendorong para akademisi yang handal sebagaimana tema yang telah diangkat yakni Transformasi Pendidikan Bermutu di Era New Normal Berbasis Karakter.

“Ini sejalan dengan motto yang dimiliki UPGRIP yakni “Melaju dengan Mutu. Kami berharap seminar nasional ini dapat dilakukan dengan baik oleh mahasiswa dan juga peneliti di lingkungan kampus biru maupun dari luar, untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkungan kampus Cyber University,” harapnya.

(Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H saat memberikan kata sambutan)

Sementara itu, Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., menyampaikan selalu mendukung dan membantu serta memfasilitasi setiap kegiatan yang dilakukan UPGRIP untuk meningkatkan kualitas dan meningkatkan SDM yang kompetitif melalui dunia pendidikan.

“Kami ucapkan selamat kepada PPs UPGRIP yang telah konsisten menyelenggarakan kegiatan seminar nasional ini,” terangnya.

Untuk diketahui Seminar Nasional ini menghadirkan Narasumber Dr. Suryadi (Universitas Negeri Jakarta) dalam materi “Transformasi Pendidikan Bermutu di Era New Normal Berbasis Karakter dalam Perspektif Manajemen Pendidikan, Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd. (Universitas Sebelas Maret Surakarta) dalam materi bertajuk “Transformasi Pendidikan Di Era New Normal Mewujudkan Lulusan Yang Memiliki Keunggulan”

(Dr. Mulyadi, MA saat memandu diskusi secara daring dan luring pada Seminar Nasional)

Kemudian Prof. Syafnil Arsyad, M.A., P.hD (Universitas Bengkulu) dalam materi bertajuk “ Menjadi Guru dan Dosen Profesional Melalui Penelitian dan Publikasi Jurnal Nasional dan Internasional” dan Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H dalam materi berjudul “ Tantangan dan Kesempatan Pembelajaran dalam Kampus Merdeka” serta Rektor Dr. H Bukman Lian, MM, M.Si CIQaR. dalam materi berjudul“ Transformasi Pendidikan Dalam Membangun SDM Unggul di Era Society 5.0.

Acara ini dipandu oleh para moderator yang merupakan dosen UPGRIP yakni Dr. Nur Ahyani, M.Pd, Dr. Mulyadi, MA, dan Dr. Darwin Efendi, M.Pd.
Sedangkan pada sesi paralel dimoderatori oleh Dr. Mgs. Firdaus, M
Pd., Dr. Hj. Yenny Puspita, M.Pd., dan Dr. H. Edi Harapan, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button