PGRI

............

Pendidikan

UPGRIP Terima Kunjungan Edukasi Guru dan Siswa SMAN 1 Kayu Agung

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menerima kunjungan Studi Edukasi 15 Guru dan 250 Siswa SMAN 1 Kayu Agung. Kegiatan ini bertajuk Kunjungan Studi Edukasi Guri dan Siswa SMAN 1 Kayu Agung serta Pargelaran Seni Dosen dan Mahasiswa Universitas PGRI Palembang. Kunjungan ini diterima langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR di Gedung Perpustakaan, Aula Drs. Usman Madjid, Lantai 5, Kamis (2/3/2023).

Turut hadir Wakil Rektor I, II dan III beserta jajaran, pejabat pengelola Perguruan Tinggi serta jajaran Dekan dilingkungan Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya.

(Pemberian kenang-kenangan oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR kepada Kepala SMAN 1 Kayu Agung)

Mengawali kegiatan, Kunjungan Edukasi diawali dengan melakukan campus tour: mengenal berbagai Fakultas dan fasilitas yang ada di lingkungan Universitas PGRI Palembang seperti Gedung Rektorat, Unit Pelayanan Terpadu, Media Center, Business Center, Laboratory/workshop Perikanan, Lab. Teknik, Green House, Gedung BSC dll. Para guru dan siswa SMAN 1 Kayuagung kemudian menyaksikan pemutaran video profil Universitas PGRI Palembang, dan tarian kreasi oleh Mahasiswa Pendidikan Seni Pertunjukan dan penyajian Ansambel musik mix kolaborasi antara Dosen dengan Mahasiswa Pendidikan Seni Pertunjukan Universitas PGRI Palembang dan kuis serta pembagian door prize.

Kepala SMAN 1 Kayu Agung Drs. Machrus, M.Pd.I menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaan Universitas PGRI Palembang terkhusus kepada Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR serta jajarannya pada kunjungan dalam rangka mewujudkan pembelajaran yang kontekstual dan memperkuat karakter siswa.

(Suasana siswa SMAN 1 Kayu Agung saat mengunjungi UPGRIP)

Dikatakannya, SMA Negeri 1 Kayuagung melakukan Studi Edukasi bagi siswa ke Universitas PGRI Palembang, dengan tujuan khusus menyaksikan Pagelaran Seni oleh Mahasiswa Seni Universitas PGRI Palembang dan ingin mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Universitas PGRI Palembang.

“Sehingga termotivasi untuk kuliah di UPGRIP karena Universitas PGRI Palembang menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang diminati oleh para siswa, hal ini tidak terlepas karena ada guru SMAN I Kayu Agung yang alumni dan juga masih ada yang kuliah di Univ. PGRI Universitas PGRI Palembang,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada kepala sekolah, siswa siswi serta guru pendamping SMAN 1 Kayu Agung.

Rektor memperkenalkan Universitas PGRI Palembang kemudian menjelaskan berbagai hal mengenai Fakultas dan fasilitas serta kemudahan-kemudahan kuliah Program S1 maupun S2 di Universitas PGRI Palembang.

Menurut Bukman, Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan dan Kelautan, dan Program Pascasarjana dengan 4 (empat) Program Studi; Pendidikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Manajemen Pendidikan dan Pendidikan Jasmani, Khusus untuk Program S1 ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru.

“Selain itu bagi yang mendaftar dengan membawa undangan khusus dari Universitas PGRI Palembang akan diberikan diskon 50% untuk uang pendaftaran untuk semua prodi yang dipilih,” ujarnya.

Tak kalah menarik, diskon uang pendaftaran 100% apabila surat undangan tersebut ditandatangani oleh Kepsek. Sedangkan untuk jenjang Pendidikan S2, menurut Rektor, calon mahasiswa S2 akan dibebaskan dari uang pendaftaran

Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dan diskon 25% untuk Matrikulasi.
Rektor menambahkan, diskon untuk calon mahasiswa S1 maupun S2 sudah melalui persetujuan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.
Pada kesempatan itu, Bukman menyampaikan berbagai prestasi yang diraih oleh Universitas PGRI Palembang dan Rektornya.

Di mana Universitas PGRI Palembang mendapatkan penghargaan terbaik kedua dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II untuk kategori Penilaian Aspek Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia Tahun 2019. Sementara Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi mendapatkan piagam penghargaan dari LLDikti Wilayah II untuk kategori Kepeloporan/Insan Teladan.

(Foto bersama)

“Tak hanya itu, Universitas PGRI Palembang menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi swasta di Lingkungan LLDikti Wilayah II (Sumsel, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung) yang dipercaya Kemenristekdikti dan Kemendikbud sebagai penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Lembaga Penyelenggara Diklat Kepala Sekolah (LPD-KS),” jelasnya.

Pada sesi tanya jawab dibarengi dengan pembagian door prize Dr. Mulyadi, M.A selaku Kabag. Humas, Protokol , Promosi dan Kerjasama memberikan berbagai informasi mengenai UPGRIP yang dibalut dengan berbagai quiz dan hadiah menarik bagi siswa dan guru SMAN 1 Kayu Agung. Mulyadi memberikan Quiz yang edukatif, menarik dan informatif yang dibalut dalam berbagai pertanyaan kepada para peserta mengenai berbagai Program Studi serta fasilitas yang dimiliki oleh Universitas PGRI Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button