Olahraga

Usai Berjuang Ditanah Papua, KONI Sumsel Sambut Para Patriot Olahraga

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Satu pekan sudah, para patriot olahraga Sumatera Selatan berjuang diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Tanah Papua.

Para pejuang olahraga tersebut sebagian telah menunaikan tugasnya pada pesta olahraga terbesar Tanah Air, dan hari mulai pulang ke Palembang.

Guna mengapresiasi perjuangan para patriot olahraga tersebut, perwakilan Pengurus KONI Sumsel menyambut kedatangan di Bandara Internasional SMB II Palembang, Sabtu (9/10/2021).

Dan kloter kepulangan pertama ini dari cabang olahraga tenis lapangan sebanyak 8 orang. Turut hadir menyambut kedatangan H Guntunara dan Chairul Saleh dari Bidang Perencanaan dan Anggaran KONI Sumsel, Hamzah Zainuddin dari Bidang Organisasi serta jajaran lain.

“Ya, ini merupakan bentuk apresiasi kami serta ucapan terima kasih kami atas perjuangan mereka patriot olahraga yang telah berjuang di PON Papua dengan menyambut mereka di bandara,” ujar Hamzah Zainuddin.

Sementara itu dikatakan H Guntunara bahwa kedatangan kloter pertama ini ada 8 atlet dari cabang olahraga tenis lapangan. Kedatangan atlet akan terus berangsur dari Papua untuk kolter selanjutnya.

“Dan sesuai dengan arahan Kemenkes bahwa kontingen dari PON Papua wajib dikarantina. Makanya dari bandara tim akan kita antar ke Wisma Atlet Towes 8 untuk menjalani karantina. Dan disana diberikan pelayanan karantina,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dari data klasmen sementara, Sumsel berhasil diperingkat XIX dengan torehan 4 medali emas, 1 medali perak dan 6 medali perunggu.

Namun perjuangan masih satu pekan lagi untuk bisa menambah pundi-pundi medali dari para patriot olahraga yang berjuanga di Papua hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button