Pendidikan

USMB Unsri Ditunda, Catat Jadwal Terbarunya

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Panitia Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) Universitas Sriwijaya secara mengejutkan menunda pelaksanaan ujian tes yang seharusnya digelar pada 12 Juli 2021.

Penundaan tersebut dilakukan karena memperhatikan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2021 tanggal 5 Juli 2021, bahwa Kota PaƂembang sebagai tempat pelaksanaan USMB Tahun 2021 telah ditetapkan sebagai kota dengan kriteria situasi level 4 (empat) dan Walikota Palembang menerapkan pengetatan PPKM pertanggal 9 Juli 2021.

Tak hanya itu, alasan yang membuat Panitia USMB menunda tes adalah belum adanya balasan permohonan izin atau rekomendasi dari gugus tugas Covid-19 yang telah dilayangkan tentang pelaksanaan USMB.

“Akhirnya kita rapat kemarin dan diputuskan untuk sementara ditunda,” ujar Ketua Panitia USMB Unsri Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD didampingi Humas USMB Prof Prof Zulkifli Dahlan, Sabtu (10/7/2021).

Pria yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik Unsri ini menambahkan bahwa bagi para peserta diharapkan tidak menuju ke Palembang sampai pengumuman resmi selanjutnya. Ini dilakukan dalam rangka mendukung Pemerintah dalam pencegahan gelombang Pandemi Covid-19.

“Jadi memang kondisi seperti ini, kita berharap Pandemi ini segera berakhir,” urainya

Sementara itu dikatakan Humas USMB Unsri Prof Zulkifli Dahlan bahwa mengatakan bahwa sebelumnya panitia terus mengingatkan kepada peserta agar terus mengupdate informasi melalui laman web resmi https://usmb.unsri.ac.id. Sehingga informasi terbaru termasuk penundaan tes USMB ini bisa tidak tertinggal oleh peserta.

“Informasi resmi mengenai penjadwalan ulang tes USMB belum ada, tapi rencana sekitar tanggal 12 Juli 2021,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button