PGRI

............

Pendidikan

UTBK SNBT Digelar 8 Mei, Ini 6 Pesan Rektor Unsri

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas Sriwijaya (Unsri) kembali menggelar seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2023 jalur kedua yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) setelah sebelumnya digelar jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, M.Sc, E, IPU., ASEAN.Eng didampingi Koordinator Humas SNBT Unsri Prof. Dr. H. Zulkifli Dahlan, M.Si., DEA mengatakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SNBT akan digelar pada 8-14 Mei 2023 untuk gelombang 1 dan 22-28 Mei 2023 untuk gelombang 2.

“Tahun ini daya tampung SNBT Unsri adalah 50 persen dari jumlah kuota secara keseluruhan 8.275. Jadi ada 4.275,” ujar Anis dalam keterangan persnya di Gedung Lembaga Bahasa Unsri, Jumat (14/4/2023).

Dikatakan Anis bahwa sebelumnya di jalur prestasi telah diterima 20 persen yakni jalur SNBP. Kemudian 50 persen jalur SNBT dan setelahnya nanti 30 persen jalur Tes Mandiri.

Anis berpesan agar peserta diharapkan mempersiapkan dengan baik. Setidaknya ada 6 pesannya yakni persiapkan diri dengan baik, jangan mengandalkan teman, berdoa kepada Alloh SWT, minta doa orangtua, tidak ada joki atau tidak ada bayar membayar dan jangan gugup.

Sementara itu, Koordinator Humas SNBT Unsri Prof. Dr. H. Zulkifli Dahlan, M.Si., DEA menjelaskan UTBK SNBT nanti akan digelar di sejumlah titik, sesuai kartu yang dimiliki peserta usai mendaftar.

“Tempat seleksi sendiri adalah di Unsri Bukit Graha dan Unsri Bukit Kedokteran, Unsri FKIP Ogan, Polsri, UIN Jakabaring, MDP, UIGM, SMAN 1, SMAN 2 dan SMKN 3 Palembang,” pungkasnya.

Zulifli menyampaikan perhari ini, pendaftar sendiri sudah mencapai lebih dari 21.000 dan hari ini adalah hari terakhir pendaftaran jalur SNBT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button