Pendidikan

Webinar Internasional ke-13 FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang dan FSK UPSI Malaysia

SumselMedia.Com, Palembang-

Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang bersama Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia Fakulti Sains dan Kemanusiaan (FSK) kembali mengadakan Webinar Internasional, Webinar International ini sudah terlaksana untuk yang ke 13 kalinya, Rabu (6/4/2022).

Webinar Internasional ke-13 ini bertema “Leadership Concept in 4th Digital Revolution Industry : Multi-Discipline Perspective (Konsep Kepemimpinan dalam Industri Revolusi Digital Ke-4 : Perspektif Multidisiplin)”. Acara ini menghadirkan 3 Narasumber dari FUSHPI UIN Raden Fatah dan 3 Narasumber dari FSK UPSI Malaysia, dengan Moderator dari Mahasiswa Riska Mailinda. Dihadiri oleh segenap civitas UIN Raden Fatah, maupun peserta dari berbagai instansi, daerah dan luar negeri.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang, menyampaikan permohanan maaf karena tidak bisa membersamai dalam acara ini karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, ujar Wakil Dekan I Dra. Anisatul Mardiah, M.Ag, Ph.D yang mewakili Dekan. Webinar Internasional ini tidak terasa sudah terlaksana ke-13 kali nya berjalan lebih dari 1 tahun, tentu saja tentu saja dalam rentang waktu yang panjang ini kita makin memahami beberapa kekurangan atau kelebihan, serta mempererat dan mengekalkan hubungan baik antara kedua institusi ini. Harapan kita bersama acar ini dapat menjadi jembatan bagi kita atau dapat menjadi wahana bagi kita menjadi tempat bagi kita untuk memunculkan ide-ide cemerlang, memunculkan beberapa pemikiran yang tentu saja ini akan baik untuk kita semua dalam menghadapi berbagai persoalan yang muncul belakangan ini dan kita berharap suatu saat nanti bisa melakukan seminar internasional secara offline.

Tema Webinar kali ini sangatlah penting, karena bidang disiplin ilmu yang beragam di fakultas FSK UPSI Malaysia, seperti bidang Pendidikan Islam, Bidang Ilmu Agama, Tahfiz, Sejarah, Geografi, Akhlak Kewarganegaraan, Sosial, diharapakan sesuai dengan tema Leadership Concept in 4th Digital Revolution Industry : Multi-Discipline Perspective, membawa kearah kepemimpinan dan konsep keilmuan di era digital bisa selaras dengan bidang yang ada, khusunya bidang Kajian Keislaman keushuluddinan, Ujar Assoc. Prof. Dr. Mohd Hairy bin Ibrahim dalam kata sambutannya membuka acara Webinar ini.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari pembicara masing-masing fakultas beda universitas dan negara ini, pembicara dari FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang di wakili oleh : Dr. Pathur Rahman, M. Ag., Hedhri Nadhiran, M.Ag dan Deddy Ilyas, M. Us., pembicara dari FSK UPSI Malaysia diwakili oleh Assoc. Prof. Dr. Mohamad Marzuqi Bin Abdul Rahim, Dr (Cand) ?Ahmad Faizuddin Ramli dan Dr. Abu Zarrin Hj Selamat

Acara ini disiarkan langsung melalui channel youtube Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah, bagi yang tidak berkesempatan mengikuti Webinar Internasional ini bisa menyaksikan pada link berikut ini : https://youtu.be/VrehEfcu5nQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button