PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

1.525 Mahasiswa Universitas PGRI Palembang Siap Mengabdi di Masyarakat Lewat Program KKL/KKN

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebanyak 1.525 mahasiswa Univeraitas PGRI Palembang siap mengabdi di masyarakat lewat Program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2021.

Mereka terdiri dari 871 mahasiswa KKL dan 686 mahasiswa KKN serta 91 dosen pendamping secara resmi dilepas secara virtual oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM., MSI., CIQaR di Gedung Business and Science Center Ruang 406, Kamis (7/10/2021).

Turut hadir, Wakil Rektor I dan II  Dr. Yasir Arafat, SE , MM , CIQaR , Wakil Rektor  III Drs. Sukardi, M.Pd., Kepala UPT Perpustakaan Universitas PGRI Palembang Dr. Sri Wahyu Indrawati, M.Pd., Kepala LPPKM Dr. Rohana, M.Pd., Jajaran dekan di lingkungan UPGRI Palembang, serta tamu undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR saat memberikan sambutan acara Pelepasan KKL/KKN secara virtual)

Rencananya, 1.525 mahasiswa tersebut usai dilepas akan mengabdi di 20 kabupaten/kota dengan rincian 116 kecamatan dan 143 instansi/perusahaan/sekolah di Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala LPPKM Universitas PGRI Palembang sekaligus Ketua Pelaksana KKN/KKL Angkatan Ke-4  Dr. Rohana, M.Pd mengatakan bahwa sesuai dengan Kalender Akademik Universitas PGRI Palembang tahun ajaran 2021/2022  dilaksanakan program ini dimulai tanggal 11 Oktober sampai dengan 22 November 2021.

“Berdasarkan sebaran per fakultas dari 1525 mahasiswa peserta KKL/KKN terdiri dari, 1.175 peserta dari FKIP dan 41 peserta  Fakulras Sains dan Teknologi. Kemudian 49 peserta Fakultas Teknik, 246 peserta dari Fakultas Ekonomi Bisnis, dan 14 peserta dari Fakulras Perikanan dan Kelautan. Dan mereka didampingi oleh  91 orang dosen pembimbing  yang telah memenuhi persyaratan yang berasal dari lima fakultas dan unsur pimpinan,” ujarnya.

(Suasana paparan materi pembekalan KKN dan KKL dari narasumber)

Rohana menambahkan bahwa mereka akan menjalani pelepasan sekaligus pembekalan materi tentang Etika Pelaksanaan KKL/KKN di Masa Pandemi, Materi Pedoman Pelaksanaan KKL/KKN Tahun Akademik 2020/2021, Administrasi Sekolah, Administrasi Perkantoran, BUMDES, UMKM, dan  Wiradesa.

Narasumber dalam kegiatan KKL/KKN ini adalah  Wakil Rektor I dan II  Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR, Kepala LPPKM Dr. Rohana, M.Pd,  Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR, Kapala Biro AUKPK3 Ortala Ramanata Disurya, S.H., M.H, Dr. Nurkardina Novalia,S.E.,M.Si, dan  Hetilaniar, M.Pd.Jelas Rohana.

Rektor UPGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengatakan kegiatan KKL/KKN merupakan salah satu mata kuliah dengan bobot 2 SKS yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa yang telah menempuh 110 SKS.

(Para peserta saat mengikuti pembukaan dan materi pelepasan KKL/KKN secara virtual)

Untuk itu pihaknya berpesan kepada seluruh peserta KKL/KKN  agar dapat mengeksplorasi ilmu yang diperoleh secara teoritis dibangku kuliah dapat diterapkan secara langsung ke masyarakat.

“Buatlah kesan terbaik kepada masyarakat agar kenangan kalian selalu diingat dan menjadi ladang ibadah buat kalian, Buatlah program kegiatan yang bermanfaat untuk membantu masyarakat, dan jaga nama baik almamater,” pungkasnya. (ADV)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button