PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

SMKN 1 Palembang Targetkan Lima Besar di LKS Nasional

 

SumselMedia.com, Palembang-

Pihak SMK Negeri 1 Palembang menargetkan lima besar dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional 2021 yang digelar oleh Dirjend Vokasi, Kemendikbud Ristek RI.

Namun demikian, sebelum mampu tembus ke prestasi nasional, perjuangan SMK Negeri 1 Palembang harus menjadi juara pada LKS tingkat provinsi yang akan digelar pada 9-11 Juni 2021.

Kepala SMK Negeri 1 Palembang H Suparman SPd MSi mengatakan bahwa sekolahnya ditunjuk untuk menjadi tuan rumah LKS SMK tingkat provinsi untuk tangkai lomba IT Softwere For Busines Solution.

“Meski kita tuan rumah, kita siap bersaing sehat. Karena baik soal dan penilaian kita serahkan kepada pihak ketiga,” ujarnya, Kamis (3/6/2021).

Ia berharap anak-anak yang telah disiapkan melalui proses seleksi bisa mengharumkan nama sekolah baik dilevel provinsi maupun dikancah nasional nantinya.

Apalagi, pihak sekolah sampai menyiapkan pelatih khusus dari Perguruan Tinggi agar siswanya mampu menjadi juara dan menjadi wakil Sumsel di LKS nasional 2021.

“Setidaknya sampai dilevel nasional dan bisa tembus di 5 besar nasional. Karena kita sudah seleksi, salah satunya adalah siswa atas nama Chandra dari TKJ, yang saat ini terus berlatih,” jelasnya.

Terkait tuan rumah, persiapan sudah dilakukan dengan menyiapkan ruang lab komputer karena nanti akan dilakukan secara langsung di sekolah dengan protokol kesehatan. Setidaknya ada 11 kabupaten/kota yang akan bersaing nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button