Olahraga

NPCI Sumsel Kenalkan Ketua Kontingen Peparnas Papua, Ini Sosoknya!

 

SumselMedia.com, Palembang-

Jelang pelaksanaan ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2-15 November 2021 mendatang, Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan memperkenalkan Herfiansyah Djarab sebagai Ketua Kontingen.

Perkenalan Ketua Kontingen Peparnas tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari dan disaksikan oleh para pengurus dan pelatih di Sekretariat NPCI Sumsel, Sabtu (5/6/2021).

Turut hadir juga Sekretaris NPCI Sumsel M Soleh, Bendahara Zulkarnain, Waketum II Sutina, Waketum III H Alfian, Kabiro Pemberdayaan Daerah Rusdi, Kabiro Cabor Muslimin, Kabiro Wasit dan Pertandingan Suhartomo, Koordinator Pelatih Irawan Idris dan jajaran pelatih.

“Kunci yang pertama adalah kompak dulu,” ujarnya saat meyakinkan dihadapan para pengurus dan pelatih.

Ia mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh para atlet disabilitas Sumsel yang dibina oleh NPCI Sumsel. Sehingga diharapkan akan terus ditingkatkan terutama dalam multi event terdekat nanti yakni Peparnas Papua.

“Yang jelas, kita akan dukung kebijakan untuk semua atlet-atlet yang berprestasi,” urainya.

Sementara itu, Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari menyampaikan bahwa kondisi NPC Sumsel yang dinakhodainya dengan jumlah 15 pengurus dan 35 pelatih. Jumlah tersebut juga didukung para atlet-atlet andalan.

Ia mengaku pembiaan NPCI Sumsel memang dititikberatkan pada capaian pembinaan dan prestasi. Atas hal tersebutlah Sumsel dicatat sebagai NPCI terproduktif dalam pembinaan atlet di Indonesia.

“Kami berharap dengan hadirnya Bapak
Herfiansyah Djarab ini mampu menambah semangat dalam rangka mempersiapkan kontingen Sumsel di Peparnas nanti,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button