PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

1.300 Pegiat Olahraga Ramaikan Kompetisi Marching Band Fornas 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebanyak 1.300 pegiat olahraga mengikuti multi event olahraga rekreasi terbesar Tanah Air Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022 kategori Marching Band di Halaman Kantor DPRD Sumsel, Selasa (5/7/2022).

Demikian disampaikan Ketua Indonesia Drum Corps Association (IDCA) Provinsi Sumsel Andi Wijaya Busro disela-sela memantau kompetisi Marching Band.

Menurut Andi, bahwa dari 1.300 pegiat olahraga terdapat 14 provinsi yang mendelegasikan para atletnya untuk mengikuti multi event olahraga bergengsi ini.

“Jadi ada 14 Provinsi yang mengikuti kegiatan ini. Dan ada sekitar 680 orang yang ikut. Dan digabung dengan semua pegiat olahraga total 1.300 orang. Dan tadi juga dibuka langsung oleh Bapak Hayono Isman, Ketua Umum KORMI Nasional,” jelasnya.

Pria yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Banyuasin ini menambahkan bahwa event ini memperebutkan 23 medali emas, selama dua hari pada 5-6 Juli 2022.

Dikatakan Andi bahwa sebagai tuan rumah, Sumsel telah mempersiapkan atlet dengan maksimal. Pasalnya, tak hanya latihan tapi juga digelar Training Center (TC).

“Persiapan sudah lama, tapi selama dua bulan ini, para atlet sudah menjalani TC yang ada di dua tempat yakni di Pusri daj di SMKN 6 Palembang,” jelasnya.

Menurut Andi, bahwa kompetisi ini tentu selain membidik prestasi Sumsel sebagai tuan rumah multi event, tapi juga dalam rangka menggelorakan olahraga rekreasi di Sumatera Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button