PGRI

............

holiday angkasa wisata
Religi

21 Siswa Berprestasi Raih Anugrah Az Zahrah Award 2021

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebanyak 21 siswa berprestasi dari SD Islam Az Zahrah Palembang meraih Az Zahrah Award 2021. Anugrah Az Zahrah Award tersebut langsung diterima oleh siswa dan disaksikan oleh orang tua siswa di Aula SD Az Zahrah Palembang, Sabtu (26/6/2021).

Hadir langsung dalam Anugrah Az Zahrah Award 2021 Kepala SD Islam Az Zahrah Palembang H Achmad Fahruddin LC, Ketua Yayasan SD Islam Az Zahrah Palembang Hj Anis Arbain Inaya, Komite Sekolah dan para wali siswa.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SD Islam Az Zahrah Palembang H Achmad Fahruddin LC mengatakan bahwa Az Zahrah Award ini merupakan Program Penghargaan siswa berprestasi sekaligus memotivasi para siswa untuk mampu berkarya melalui berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik.

“Ini merupakan Az Zahrah Award pertama dan sangat bangga sekali, sebanyak 21 siswa terbaik memiki prestasi yang beragam dari tingkat kota, provinsi, nasional bahkan hingga tingkat Internasional,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan SD Islam Az Zahrah Palembang
Hj Anis Arbain Inaya menyampaikan kebanggaannya atas capaian siswa siswi SD Islam Az Zahrah Palembang yang diusianya yang masih belia telah memiliki prestasi yang luar biasa.

Capaian tersebut diharapkan mampu menjadi motivasi ke depan untuk tetap konsisten dalam mengembangkan skill nya baik dalam hal akademik maupun non akademik.

“Dan yang terpenting, bagaimana anak-anak kita tetap berprestasi dan berakhlak mulia sebagaimana yang kita harapkan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Az Zahrah Award 2021 Apriana Surya MPd menyampaikan bahwa proses Az Zahrah Award ini merupakan proses seleksi dari semua siswa berprestasi dari kelas 1 hingga kelas 6 yang diseleksi melalui online.

Ada sekitar 100 peserta yang berhasil mengirimkan melalui google foam, akan tetapi 21 siswa yang berprestasi karena yang meraih adalah prestasi tingkat kota, provinsi, nasional hingga Internasional dari tahun 2020 sampai 2021.

“Jadi ada yang mengirim prestasi tingkat kecamatan, kemudian prestasi diluar tahun 2020 dan 2021 itu tidak diterima,” terangnya.

Dari 21 siswa berprestasi tersebut terdiri dari berbagai keahlian bidang baik akademik maupun non akademik. Dari bidang sains ada juara olimpiade tingkat Internasional, ada hafiz Quran, ada bidan olahraga juara wushu, renang, karate dan dari senin ada juara menyanyi dan piano.

Berikut Ini Peraih Az Zahrah Award 2021

1. R Aryansyah (Hafiz Quran)
2. Muhammad Fathan (Science)
3. Afifah Zafira (Art)
4. T Affan (Wushu)
5. Bintang Khansa (Science)
6. T Farhan (Wushu)
7. T Ghali (Wushu)
8. Raisa Kamila (Science)
9. Rayna Adam (Science)
10. Rayya Pramesthi (Science)
11. Almer Jethro (Art)
12. Arissa Nurfadhilah (Science)
13. Muhammad Akbar (Swimming)
14. M Alfarabi (Taekwondo)
15. Aishwa Namirah (Art)
16. Ahmad Yunan (Science)
17. Naula Alifa (Science)
18. Ima Qonita (Hafiz Quran)
19. Kezia Aqyla (Science)
20. Faza Namira (Science)
21. Rania Albasit (Akademik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button