Olahraga

Mantapkan Kesiapan Peparnas Papua, NPCI Sumsel Segera Gelar Pelatda Terpusat

SumselMedia.Com, Palembang-

Menjelang pesta olahraga disabilitaa terbesar Tanah Air, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Papua November 2021 mendatang, Pengurus National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan terus memantapkan persiapan dan kesiapan.

Ketua NPCI Provinsi Sumatera Selatan Ryan Yohwari mengatakan bahwa bulan depan atlet akan menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ryan Yohwari saat memimpin Rapat Kordinasi Persiapan Pelatda Terpusat di Sekretariat NPCI Sumsel di Kompleks JSC Palembang, Sabtu (26/6/2021).

Menurutnya, Tim Renang Sumsel akan menjalani Pelatda Terpusat kemudian nanti akan disusul Cabang Olahraga (Cabor) Catur, Menembak, Panahan, Tenis Meja, Atletik, Badminton.

“Kuota atlet yang akan menjalani Pelatda Terpusat total ada 80 atlet. Mereka sebelumnya juga telah menjalani Pelatda Berjalan,” ujarnya.

Ia berharap dengan dilakukan Pelatda Terpusat, empat bulan menjelang Peparnas maka kondisi fisik dan mental atlet serta limit atlet terpantau secara berkelanjutan dari hari ke hari oleh pelatih.

Pihaknya menyatakan sebelum menjalani Pelatda Terpusat, sejumlah atlet akan menjalani tes limit terakhir untuk memastikan atlet yang diturunkan benar-benar atlet terbaik yang akan berpeluang mampu menyumbang medali pada multi event bergengsi di Tanah Papua mendatang.

Untuk diketahui dalam Rapat Kordinasi tersebut turut juga dihadiri Bendahara Zulkarnain, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Sutina, Kabiro Pemberdayaan Daerah Rusdi, Kabiro Humas, Kabiro Wasit Suhartomo, Kordinator Pelatih (Kopal) Irawan Idris dan sejumlah pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button