PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

300 Karateka Dari 25 Dojo Bakal ‘Duel’ di Kejurda Gojukai Komda Sumsel

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Antusias para karatekaj di Sumatera Selatan membuat Panitia Kejuaraan Daerah (Kejurda) Antar Dojo Gojukai Komda Sumsel mencatat jumlah peserta terus meningkat hingga menjelang pelaksanaan.

Jika sebelumnya telah dicatat mencapai 200 karateka, kali ini panitia mencatat hingga 300 peserta yang akan duel pada laga bergengsi yang akan digelar digelar di Aula SONS Palembang 17-18 September 2022 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Kejurda Antar Dojo Gojukai Komda Sumsel 2022 Dr. Sulthoni Aziz, Selasa (13/9/2022). Menurutnya, single event olahraga bergengsi ini akan menjadi ajang olahraga karate gojukai terbesar Sumsel tahun 2022.

“Luar biasa, kemarin baru kita dengan 200 sekarang sudah 300 an. Dari 300 peserta tersebut terdiri dati 25 dojo yang tersebar di Sumatera Selatan,” ujar Ketua Pelaksana Kejurda Antar Dojo Gojukai Komda Sumsel 2022 Dr. Sulthoni Aziz, Rabu (14/9/2022).

Lanjut Sulthoni, bahwa animo para karateka di Sumsel sangat luar biasa sehingga diharapkan melalui Kejurda ini akan mampu lahir para atlet yang membanggakan Sumsel dikancah nasional.

Sulthoni menghimbau kepada semua peserta yang mendaftar agar mendaftar ulang kepada panitia sebagaimana yang telah kita jadwalkan pada Jumat pagi. Sementara Jumat siang atau pada 16 September 2022 pukul 13.00 WIB seusai Sholat Jumat akan digelar Tecnical Meeting yang akan dipusatkan di SONS.

Yodi Afrian salah satu tim panitia Kejurda Gojukai 2022 menjelaskan bahwa mulai dari lokasi pertandingan, atribut, piala hingga medali sudah siap. Menurutnya, awalnya ada 7 kategori/kelas yang dipertandingkan tapi ditambah 3 kategori sehingga menjadi 10 kategori.

10 kategori tersebut adalah kategori pra usia dini 6-7 tahun, usia dini 8-9 tahun, pra pemula 10-11 tahun, pemula 12-13 tahun, cadet 14-15 tahun, junior 16-17 tahun dan under 21.

“Dan tiga tambahan yakni best of the best SD, best of the best SMP dan best of the best SMA putra dan putri. Selain disiapkan tropy juga uang pembinaan pemenang,” jelasnya.

Sementara itu, Dewan Guru Gojukai Sumsel Rensi Shihan Husni Yusuf menghimbau kepada dojo agar benar-benar mempersiapkan anak asuhnya untuk mampu memberikan prestasi pada kategori yang dipertandingkan.

“Jadi semua dojo, karena nanti akan kita lihat hasilnya. Dojo mana yang perlu kita evaluasi,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button