PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Buka Coaching Clinic, KONI Sumsel Apresiasi Kebangkitan IODI Sumsel

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel mengapresiasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) Sumsel yang kini mengalami akselerasi.

Akselerasi tak hanya sosialisasi, organisasi hingga pembinaan prestasi sejak dipimpin oleh Ir Suparman Romans. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua IV KONI Sumsel Dani Indra saat membuka Coaching Clinic di Aula Universitas IBA Palembang, Sabtu (28/2/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris KORMI Sumsel Eko Agus Sugianto, Bendahara KONI Sumsel H Ahmad Taher, Dispora Sumsel, Dispora Kota, KORMI Palembang, Pengprov Cabor dan tamu undangan.

“Di era sebelumnya, waktu saya memimpin Program Sumsel bangkit di KONI, IODI ini cuman ada nama saja,” ujar Dani Indra.

Oleh karena itu lanjut Dani Indra, semoga kebangkita IODI Sumsel ini membawa prestasi bagi Sumsel baik nanti saat di FORNAS VI Palembang maupun pada saat PON Aceh-Sumut.

Senada dengan itu, Sekreteris KORMI Sumsel mengapresiasi kegiatan IODI Sumsel yang terus mengalami akselerasi. Sejak digelar pelantikan dan menggelar kegiatan-kegiatan positif lain. “Kami berharap IODI Sumsel menjadi salah satu cabang olahraga yang menyumbang prestasi pada FORNAS nanti di Palembang,” harapnya.

Tak lupa ia meminta dukungan agar FORNAS VI yang akan digelar pada Julu 2022 nanti bisa sukses digelar. Baik itu sukses penyelenggaraan maupun sukses prestasi.

Sementara itu Ketua IODI Sumsel Ir Suparman Romans sangat apresiasi dengan hadirnya dua induk olahraga yang menjadi ibu kandung dari IODI Sumsel yakni KONI Sumsel dan KORMI Sumsel.

Akselerasi kegiatan yang digelar mulai dari pelantikan IODI Sumsel, IODI kabupaten/kota di Sumsel, Rakerprov, hingga Coaching Clinic ini adalah dalam rangka percepatan pembinaan prestasi atlet dancesport dan konsolidasi percepatan organisasi IODI di kabupaten/kota di Sumsel.

“Kegiatan terdekat adalah bagaimana menyambut FORNAS VI. Mudah-mudahan dengan segala persiapan yang telah dilakukan IODI Sumsel mampu menyumbang medali pada FORNSAS VI Palembang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ir Suparman Romans menghimbau kepada peserta agar memanfaatkan pelatihan ini dengan menyerap ilmu yang disampaikan oleh pemateri. Sehingga mampu diterapkah di kabupaten/kota di Sumsel.

Ketua Panitia Dr. Markoni Badri, MBA menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar selama tiga hari daru 26-28 di Gedung Universitas IBA Palembang dan diikuti tiga orang setiap kabupaten/kota di Sumsel. Instruktur Coaching Clinic ini adalah Ridwansyah yang merupakan atlet SEA Games yang memiliki banyak pengalaman dan prestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button