PGRI

............

holiday angkasa wisata
Sumsel

UPGRIP Kenalkan Inovasi Startup di SMAN 2 OKU

 

SumselMedia.Com, OKU- 

Sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), dosen Program Studi Pendidikan Geografi, FKIP Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) memberikan penjelasan tentang pemanfaatan Startup Young To Innovate kepada para guru di SMA Negeri 2 OKU, Sabtu (25/12/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula SMA Negeri OKU ini juga diikuti dengan sosialisasi dan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA)  Ketua Program Studi Pendidikan Geografi Maharani Octavia, M.Sc dan Kepala SMA Negeri 2 OKU Agus Sudiana, S.Pd., M.M.

(Pemberian cinderamata)

Sementara itu pelaksanaan PkM ini diketuai oleh Dr. Wahyu Saputra, M.Si, yang beranggotakan Dr. Sukmaniar, M.Si., Monanisa, S.Pd., M.Si., Dr. Armansyah, S.Pd., M.Si., Deni Puji Hartono, M.Pd., dan Giyanto, S.Pd., M.Sc. serta dibantu oleh dua mahasiswa Nahtu Alam Hardiansyah dan Abdul Romansyah.

Dalam sambutannya Ketua PkM Dr. Wahyu Saputra, M.Si mengucapkan terima kasih atas penerimaan beserta sambutan yang begitu hangat dan penuh dengan kekeluargaan dari Kepala SMA Negeri 2 OKU beserta dewan guru.

“PkM ini bertujuan untuk mengajak siswa untuk bisa memanfaatkan Startup Young To Innovate Untuk Pendidikan Dan Teknologi Yang Tepat Guna pada masa pandemi COVID-19, memotivasi siswa untuk belajar lebih aktif dalam proses pembelajaran selama daring, dan membuat siswa lebih banyak mengetahui tantang macam-macam bentuk Startup Young To Innovate khususnya pada bidang pendidikan,” ujarnya.

Wahyu juga menyampaikan mengenai keunggulan Universitas PGRI Palembang sehingga menjadi Perguruan Tinggi pilihan. Selain terakreditasi B, Universitas PGRI Palembang dilengkapi fasilitas laboratorium lima lantai dan perpustakaan lengkap dengan akreditasi A terbaik di Sumsel. Selain itu, Universitas PGRI Palembang telah dikenal sebagai Cyber University dan sudah menggunakan Sisfo untuk kegiatan perkuliahan.

Kemudian, dosen dan mahasiswanya berprestasi di berbagai bidang baik akademik, penelitian, dan lainnya.

Keunggulan lain, bagi siswa yang berasal dari sekolah yang sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan beragam keringanan, antara lain bebas uang pendaftaran. Apalagi orang tua siswa adalah guru, anggota PGRI maka akan mendapatkan diskon uang kuliah sampai 50 persen.

Ditambahkan Wahyu bahwa bagi guru-guru yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan S2 yang sekolah tempatnya mengajar sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan diskon atau keringanan SPP sampai 25 persen.

“Kita mempunyai tiga program studi di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, yaitu Magister Manajemen Pendidikan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, berbagai kemudahan dan diskon yang diberikan merupakan kebijakan bersama Ketua PGRI Provinsi Sumsel, H. Ahmad Zulinto, SPd, M.M, Ketua BPH PB PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, M.M, M.Si.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 OKU Agus Sudianan, S.Pd., M.M mengatakan sangat mendukung kegiatan inj guna meningkatkan kompetensi guru sehingga pada gilirannya akan membawa prestasi siswa melalui penyaluran siswa ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Kegiatan ini diharapkan mampu digekar secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button