PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Resmi, Alumni UBD Kini Terima Ijazah Digital

*Lima Prodi UBD Sedang Ikuti Tahapan Akreditasi Internasional*

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebanyak 383 mahasiswa Universitas Bina Darma (UBD) mengikuti proses wisuda di hotel Wyndham, Selasa (31/5/2022) yang berjalan lancar dan khidmat.

Berbeda dari biasanya, pada kesempatan kali ini mahasiswa yang wisuda menerima ijazah dan tandatangan digital yang secara resmi dilaunching oleh Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM.

“Hari ini dalam pelaksanaan wisuda, kita sudah memakai digital ijazah, hari ini kita resmikan pemakaiannya. Ini merupakan kesuksesan bagi Universitas Bina Darma dan kita semua untuk UBD menuju UNGGUL 2022,” ujar Rektor UBD, Dr Sunda Ariana MPd MM.

Menurutnya, dengan implementasi ijazah digital dan tandatangan digital bagian dari upaya mengimplementasikan paperless di UBD sendiri.

“Selain itu mempermudah penyimpanan dokumen di lingkup UBD, terlebih perkembangan digitalisasi terus masif berkembang tentu UBD harus terus mengikuti,” terangnya.

Selain itu, Sunda menjelaskan untuk bergerak menuju UNGGUL 2025, lima Program Studi di Universitas Bina Darma juga sedang mengikuti Akreditasi Internasional IABEE (Indonesian Accreditation Board For Engineering Education).

“Yaitu Program Studi Sistem Informasi, Program Studi Teknik Informatika, Program Studi Teknik Sipil, Program Studi Teknik Elektro dan Program Studi Teknik Industri. Selanjutnya program studi lainnya akan mengikuti FIBA (Foundation For International Business Administration Accreditation),” urainya.

Sementara itu, Kepala
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, Prof. Yuliansyah, S.E., M.A., Ph.D., Akt., CA dalam kesempatan ini diwakili Koordinator Akademik dan Sumber Daya LLDikti, Nurjanah SE MM mengapresiasi langkah UBD dalam mengimplementasikan ijazah dan tandatangan digital.

“Ini terobosan yang luar biasa dan sangat baik, untuk mempermudah dokumen penting alumni UBD itu sendiri,” pungkasnya.

Dalam rangkaian wisuda tersebut ada 17 orang Wisudawan Terbaik di masing-masing Program Studi, dengan predikat Dengan Pujian Wisudawan. Serta dihadiri secara langsung oleh
Ketua Yayasan Bina Darma Palembang Linda Unsriana, S.S., M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button