PGRI

............

holiday angkasa wisata
Komunitas

Aksi Sosial, PPPAU Lanud SHM dan SMAN Sumsel Gelar Tes Minat dan Bakat di SDN 120 Palembang

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU) Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) yang bekerja sama dengan SMA Negeri Sumsel menggelar Tes Minat Bakat Siswa Tingkat Sekolah Dasar, yang diselenggarakan di SDN 120 Palembang, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan yang diikuti 96 siswa SD tersebut bertujuan untuk memonitor minat dan bakat siswa dalam pembelajaran.

Ketua PPPAU, Iswan Djati Kusuma menjelaskan acara ini merupakan kontribusi PPPAU terhadap masyarakat sekitar terutama SDN 120 Palembang.

“Acara ini merupakan bentuk rasa cinta, bangga dan penghargaan kepada sekolah ini. Dimana dulu anggota PPPAU banyak yang bersekolah di SDN 120 ini,” terangnya.

Diharapkan kegiatan ini memberikan dampak yang baik bagi sekolah dan kedepan kegiatan ini terus diadakan.

Sementara itu Kepala SDN 120 Palembang, Neni Amani mengungkapkan rasa bangga dan merasa bahagia dengan acara yang digelar oleh PPPAU Lanud SMH.

“Saya merasa dihormati, bangga, dan sangat bahagia dengan gelaran acara ini, apalagi disekolah ini saya baru saja ditugaskan, terimakasih kepada PPPAU dan SMAN Sumsel,” ungkap Neni.

Tes minat bakat sangat penting bagi masa depan siswa. Hasil tes ini berguna untuk mengetahui minat dan bakat siswa yang sebenarnya. Sehingga memudahkannya dalam memilih jurusan yang sesuai minat, keinginan, dan potensi siswa.

Luar biasa tahun ini SMAN Sumsel bisa berkolaborasi dengan PPPAU yang sebagian adalah alumni SDN 120.

“Di SMAN Sumsel sendiri memiliki program Community Service menyasar anak-anak disekitar lingkungan SMAN Sumsel untuk diajar secara gratis,” terang Eko Valery Fredie, Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan SMAN Sumsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button