PGRI

............

Sumsel

Alpian Maskoni Resmi Pimpin IMI Sumsel, Bambang Soesatyo Janjikan Bangun Sirkuit di Palembang

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Wali Kota Pagaralam Alpian resmi memimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel masa bakti 2021-2026 usai dilantik Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo di Griya Agung, Minggu (6/11/2022).

Hadir langsung Gubernur Sumsel Herman Deru, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, Forkompinda, Klub Motor, Pengprov Cabor dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IMI Pusat H. Bambang Soesatyo mengucapkan selamat atas dikantiknya pengurus baru masa bakti 2021-2026. Pihaknya berharap, Sumsel mampu naik podium pada pesta olahraga terbesar Tanah Air 2024 mendatang yakni PON Aceh Medan.

“Selain itu, Saya ingin Sumsel memiliki sirkuit beryltaraf Internasioanl, dan peluang itu ada di Jakabaring yang luasnya lebih dari 100 hektar. Mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasi,” harapnya.

Pria yang juga Ketua MPR RI tersebut menambahkan bahwa pihaknya ingin sebaran sirkuit di Indonesia bisa terbangun. Saat ini sedang membangun di Bintan, merenovasi di Sentol dan mudah-mudahan tahun depan di Jakabaring Palembang.

Sehingga pada tahun depan juga bisa menjadi tuan rumah pada Kejurnas Seri ke II bersama NTB dan Sumsel. “Sumsel ini kami melihat cukup aktif, saya berharap pengurus baru ini lebih banyak lagi kegiatannya,” terangnya.

Senada dengan itu Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi rencana IMI Pusat akan membangun sirkuit di Jakabaring. Pihaknya mengakui di Sumsel banyak para penggiat otomotif tapi memang kurang arena.

“Kami juga berharap kepada IMI Pusat memberikan Sumsel ajang tuan rumah Kejuaraan Nasional maupun Internasional. Karena selain menggairahkan prestasi olahraga juga meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IMI Sumsel Alpian Maskoni pada sambutanya mengucapkan terima kasih atas dukungan IMI Pusat dan Gubernur Sumsel yang telah mendukung penuh kegiatan IMI Sumsel.

“Terima kasih, semoga apa yang menjadi harapan kita semua bisa terwujud melalui dukungan semua pihak,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button