Olahraga

Anak Asli Kecamatan Sungai Rotan Raih Medali Perak di Peparnas Papua

 

SumselMedia.Com, Jayapura-

Mizwar, anak asli Kecamatan Sungai Rotan, Kecamatan Sukarami, Kabupaten Muaraenim berhasil membanggakan daerahnya dengan menyabet medali pada, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Tanah Papua.

Mizwar yang berhasil menjadi runner up pada multi event olahraga disabilitas terbesar Tanah Air di Bumi Cenderawasih setelah melalui kompetisi dicabang olahraga para catur cepat yang berlangsung di Hotel Sahid, Kota Jayapura, Papua.

Kebangaan bukam hanya warga Sungai Rotan, tapi juga warga Sumatera Selatan.

“Iya gak nyangka, terima kasih doa dan supportnya keluarga, sahabat, pelatih dan pengurus NPCI Sumsel,” tutur pengantin baru ini.

Pria kelahiran Sukarami, 1 April 1995 ini menambahkan bahwa ia tak menyangka menjadi atlet catur, padahal saat dibangku SMP dulu, ia sempat ingin jadi guru.

Menurut atlet para catur Sumsel dengan klasifikasi B2 ini bahwa sosok guru sangat mulia. Sehingga guru menjadi pilihannya sebagai cita-cita. “Karena dengan jadi guru, kita bisa membagi ilmu,” jelasnya.

Namun, pada 2017 lalu Mizwar mengalami kecelakaan sepeda motor yang membuat matanya tidak bisa berfungsi secara maksimal lagi.

Sementara itu dikatakan Pelatih Para Catur Sumsel Fahmi Abdul Bawawi bahwa untuk kelas Mizwar meraih perak sudah merupakan perjuangan luar biasa.
Apalagi sampai mengalahkan banyak daerah.

Dikelasnya, Papua meraih medali emas sedangkan perunggu diraih oleh wakil dari Jawa Tengah.

“Pesan saya jangan berpuas dulu ada prestasi ini, terus berlatih. Karena Mizwa ini butuh banyak jam terbang,” jelasnya.

Tak lupa ia mengucapkan selamat kepada atletnya yang bisa meraih runner up dan mengharumkan nama Sumsel. Dirinya berharap Mizwar bisa tampil maksimal lagi di kelas yang masih akan diikuti yakni kelas elite.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button